Penggemar K-pop dan TikTok Bertemu Presiden Trump

TechnoNews
Senin, 22 Juni 2020 | 00:16 WIB Last Updated 2021-06-12T13:01:31Z
Penggemar K-pop dan TikTok Bertemu Presiden Trump

TERBIT ■ Sebagai bagian dari upaya terkoordinasi, para penggemar K-pop dan pengguna TikTok remaja di Amrik mengambil kesempatan untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden Trump di Tulsa, kemarin.

Para penggemar K-pop berbagi informasi dan mendorong pengikut mereka untuk mendapatkan tiket gratis, dan kemudian tidak muncul untuk rapat umum. Rencana itu dengan cepat tertuju pada TikTok, di mana orang mengikuti jejak penggemar K-pop.

CNN memuji Nenek Iowa Mary Jo Laupp dengan bagian terkemuka dari tuduhan pada platform video. Dia memposting video TikTok pekan lalu mendorong orang untuk pergi memesan tiket sekarang.

YouTuber Elijah Daniel mengatakan kepada Times bahwa rencana itu menyebar dengan diam-diam melalui sudut elit TikTok tempat pranks dan aktivisme dilakukan secara teratur.

"K-pop Twitter dan Alt TikTok memiliki aliansi yang baik di mana mereka menyebarkan informasi satu sama lain dengan sangat cepat," katanya. "Mereka semua tahu algoritme dan bagaimana mereka dapat meningkatkan video untuk mencapai yang mereka inginkan."

Pada Sabtu kemarin, bukan pertama kalinya para penggemar musik pop Korea menggunakan media sosial menuju tujuan bersama. Awal bulan ini, kerumunan K-pop membanjiri hashtag media sosial sayap kanan seperti #MAGA dan #BlueLivesMatter dengan meme, GIF, dan video artis K-pop.

Kampanye Trump mengatakan pekan lalu bahwa rapat umum itu memiliki lebih dari satu juta permintaan tiket ke rapat umum di Bank of Oklahoma Center, yang telah dijadwal ulang sejak Jumat untuk menghindari bertepatan dengan liburan Juneteenth.

Namun liputan acara Sabtu menunjukkan area yang dimaksudkan untuk kerumunan orang yang meluap sebagian besar kosong, dan di dalam arena, ada ribuan kursi kosong.

Forbes melaporkan bahwa Departemen Pemadam Kebakaran Tulsa mengatakan jumlah pemilih hanya di bawah 6.200 orang, kurang dari setengah kapasitas tempat 19.000 orang.

Kampanye tersebut mengklaim bahwa protes telah mencegah banyak calon peserta rapat umum untuk bisa masuk ke dalam arena, dan bahwa liputan media negatif menjelang rapat umum mungkin telah meyakinkan beberapa pendukung untuk tidak hadir.

Pada hari Minggu, juru bicara kampanye Trump Tim Murtagh mengecam "kiri dan troll online melakukan putaran kemenangan."

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diemailkan kepada The Verge bahwa kampanye tersebut memusnahkan puluhan ribu nomor ponsel palsu yang RSVP miliki untuk rapat umum, dan "permintaan tiket palsu" tidak memperhitungkan perhitungan kampanye tentang kemungkinan kehadiran.

"Apa yang membuat upaya lumpuh ini meretas acara kami, bahkan lebih bodoh adalah kenyataan bahwa setiap rapat umum adalah penerimaan umum - siapa datang pertama dilayani dan sebelum pendaftaran tidak diperlukan," kata Murtagh.

Laporan media mengindikasikan ada sedikit protes di daerah itu pada hari Sabtu, dan yang terjadi sebagian besar damai.

The Washington Post melaporkan bahwa enam orang ditangkap dengan tuduhan termasuk penghalang, berkeliaran, dan pelanggaran serupa.

Sebelumnya, Oklahoma melaporkan 331 kasus baru infeksi coronavirus pada hari Sabtu, dan enam anggota tim pendahulu kampanye Trump di Tulsa dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penggemar K-pop dan TikTok Bertemu Presiden Trump

Trending Now

Iklan