H-2 Arus Mudik Menuju Sukabumi Mulai Padat

Redaksi
Kamis, 20 April 2023 | 13:10 WIB Last Updated 2023-04-20T06:11:32Z
KBO Lantas Polres Sukabumi dan Jajarannya Melakukan Pengalihan Kendaraan Kecil Via Jalan Alternati Menghindari Penumpukan di Terminal Cibadak, Kamis (20/4/2023).


TERBIT.ID I Sukabumi - Antrean kendaraan pada H-2 terjadi di exit tol Sundawenang Parungkuda, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023).

Pantauan terbit.id, hingga siang ini ekor antrian kendaraan sudah terjadi selepas Pom Bensin Parungkuda menuju exit tol Sundawenang Parungkuda. Dari exit tol menuju Cibadak kepadatan arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi pemudik terjadi hingga pertigaan jalan alternatif Nagrak.

Namun demikian KBO lantas Polres Sukabumi mengalihkan kendaraan kecil roda empat dari arah Bogor menuju Sukabumi via alternatif Nagrak, guna mengurangi kepadatan di Pasar dan Terminal Cibadak

Dibantu puluhan anggota Satlantas dan anggota Polres Sukabumi yang ditempatkan di setiap petigaan untuk melakukan pengaturan arus mudik yang sudah mulai mengular sejak pagi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan, saat ini terjadi peningkatan arus keluar tol di Parungkuda.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, pihaknya bersama kepolisian melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Menurutnya, arus lalu lintas mulai mengalir, sehingga tidak ada kemacetan parah.

"Ada kepadatan, tetapi dengan kepolisian kita pengaturan dengan kepolisian agar tidak terjadi kemacetan. Ini udah ngalir, emang ada peningkatan arus keluar dari tol, tapi kita di Cibadak ini adakan rekayasa," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pemudik asal Cianjur, Kurniawan, mengatakan, ia berangkat mudik bersama keluarganya dari Jakarta semalaman, ia sempat terjebak di antrean exit tol Parungkuda.

"Mudik ke Cianjur dari Jakarta, saya berangkat semalaman," Ujarnya. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H-2 Arus Mudik Menuju Sukabumi Mulai Padat

Trending Now

Iklan