Belasan Atlet Taekwondo Asal Tenjoayu Cicurug Sabet Mendali Emas di Kejurnas KONI Cup 2023

Redaksi
Senin, 13 November 2023 | 13:25 WIB Last Updated 2023-11-15T03:26:53Z
TERBIT.ID, Jakarta - Belasan atlet Taekwondo OSK Cicurug asal Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, raih mendali emas saat mengikuti
Kejuaraan Nasional KONI Cup Series 4 Indonesia Taekwondo Championship 2023 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, 2-5 November 2023,

Atlet-atlet Taekwondo OSK Cicurug ini berhasil menyumbangkan sejumlah medali emas, perak, dan perunggu, menandai kehadiran dan kesuksesan mereka dalam kancah olahraga nasional.

Sebanyak 4.263 atlet dari seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam kejuaraan tahunan ini, melibatkan kategori Kyorugi Pemula, Kyorugi Prestasi, Poomsae Prestasi, dan Poomsae Prestasi. Dari 216 klub yang berpartisipasi, euforia merasuki atmosfer kejuaraan, terutama dengan kehadiran tanda tangan kemenpora dalam sertifikat kejuaraan ini.

Taekwondo OSK Cicurug berangkat dengan keberanian, menurunkan 13 atlet putra-putri. Sofyan Hadi Permana, pelatih Taekwondo OSK Cicurug, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya.

"Alhamdulillah kita membawa pulang 5 medali emas, 1 medali perunggu, dan 7 medali perak. Perjuangan putra-putri kami selama 4 hari di Cibubur, dengan Training center latihan persiapan hanya satu bulan, tapi alhamdulillah anak-anak bermain maksimal dan hasilnya membanggakan," ujar Sofyan.

Berikut adalah torehan prestasi atlet Taekwondo OSK Cicurug dalam kejuaraan ini:

Safa dari desa Tenjoayu: Medali Emas
Faik dari desa Tenjoayu: Medali Emas
Ratu Zahrotun Nisa dari Desa Tenjoayu: Medali Emas
Salma dari Kecamatan Parungkuda: Medali Emas
Ayu dari Desa Benda: Medali Emas
Sultan dari Desa Tenjoayu: Medali Perunggu
Raga dari Desa Benda: Medali Perak
Dinda dari Desa Tenjoayu: Medali Perak
Putri dari Desa Pasawahan: Medali Perak
Salwa dari Desa Pasawahan: Medali Perak
Ardi dari SMA Al Azhar Cigombong: Medali Perak
Satria dari SMA AL Azhar Cigombong: Medali Perak
Amir dari SMA Al Azhar Cigombong: Medali Perak

Kepala Desa Tenjoayu, H. Agus Permana, yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Kecamatan Cicurug, menyatakan kebanggaannya.

"Selamat kepada anak-anak atas prestasinya. Semoga keberhasilan meraih medali emas ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk terus memberikan prestasi terbaiknya, membawa nama baik lingkungan desa Tenjoayu, sekolah, dan Cicurug-Sukabumi khususnya di tingkat nasional dan internasional. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan terus," tuturnya. (Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Atlet Taekwondo Asal Tenjoayu Cicurug Sabet Mendali Emas di Kejurnas KONI Cup 2023

Trending Now

Iklan