22 Petugas Pantarlih Desa Pondokkaso Tonggoh Dilantik untuk 13 TPS

Redaksi
Senin, 24 Juni 2024 | 17:58 WIB Last Updated 2024-06-24T11:00:26Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pondokkaso Tonggoh telah melantik 22 petugas pemutakhiran data (Pantarlih) yang akan bertugas di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Acara pelantikan dan bimbingan teknis ini digelar di Aula Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa,  Senin, 24 Juni 2024.

Ketua PPS Desa Pondokkaso Tonggoh, Jumingin, mengungkapkan bahwa 22 petugas yang dilantik untuk 13 TPS. Setelah pelantikan, para petugas langsung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) untuk mempersiapkan mereka dalam melaksanakan tugas. 

Jumingin menjelaskan bahwa kegiatan pemutakhiran data pemilih secara serentak (coklit) akan dimulai setelah Bimtek, dengan fokus awal pada tokoh-tokoh masyarakat di wilayah masing-masing TPS.

"Kegiatan coklit serentak ini diharapkan memastikan tidak ada pemilih yang terlewat dalam Pilkada tahun ini. Kami mendampingi setiap petugas di lapangan untuk memastikan data yang dikumpulkan akurat dan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Jumingin.

Jumingin juga menambahkan bahwa meskipun tidak diatur secara spesifik, biasanya para petugas Pantarlih akan menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) karena mereka yang paling memahami data pemilih di wilayahnya.

"Harapan kami, setelah pelantikan ini, rekan-rekan Pantarlih dapat menjalankan tugas dengan baik dan memastikan semua warga di TPS masing-masing terdata dengan benar," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Pondokkaso Tonggoh, Hendi, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa desa memiliki 6209 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 12 TPS.

"Pada kesempatan hari ini, Senin, kami telah mengukuhkan dan mengambil sumpah para petugas Pantarlih. Harapan ke depannya, semoga anggota Pantarlih bekerja secara profesional sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam Pilgub dan Pilbup pada hari Rabu, 27 November mendatang. Mudah-mudahan di Desa Pondokkaso Tonggoh sukses tanpa ekses," ujar Hendi.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh petugas Pantarlih dapat bekerja secara maksimal dan profesional untuk menjamin kesuksesan proses pemutakhiran data pemilih di Desa Pondokkaso Tonggoh.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 22 Petugas Pantarlih Desa Pondokkaso Tonggoh Dilantik untuk 13 TPS

Trending Now

Iklan