Apel Bersama Polsek & Koramil Cicurug Jelang Idul Adha 1445 Hijriah

Redaksi
Minggu, 16 Juni 2024 | 18:43 WIB Last Updated 2024-06-16T11:44:53Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Polsek Cicurug bersama Koramil 0607-13/Cicurug menggelar apel bersama dalam rangka persiapan pengamanan untuk menyambut Idul Adha 1445 H, bertempat di alun-alun Masjid AlHurriyyah, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/06/2024). 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan,dalam rangka menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijiriah yang jatuh pada hari senin (17/06/2024) Jajaran Polsek Cicurug bersama dengan Koramil 0607-13/Cicurug dan Sapol PP mengelar apel persiapan pengamanan di wilayah Kecamatan Cicurug. 

"Kami dari Polsek Cicurug selalu mempersiapkan personil menjelang Hari raya Idul Adha, dan ini sudah menjadi kewajiban dari TNI dan Polri setiap tahun nya untuk melaksanakan pengamanan wilayah,"ujar

Lanjutnya, bahwa tujuan dengan adanya kegiatan apel persiapan ini yaitu untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di hari raya idul Adha ini. 

"Saudara- saudara kita yang akan melaksanakan malam Takbiran bisa aman dan tertib," jelasnya. 

Menurutnya, bahwa Polsek Cicurug bersama dengan Koramil -13/Cicurug menurunkan 35 personil, mengingat bahwa wilayah Kecamatan Cicurug ini merupakan exsodus atau pintu gerbang keluar masuk antara wilayah Kabupaten  Bogor dan Kabupaten Sukabumi. 

"Untuk itu maka perlu adanya antisipasi untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, stabilitas keamanan menjelang hari raya ini perlu kita tingkatkan,"ungkapnya.

Sementara itu terkait kondisi pengamanan jalur lalulintas di wilayah Kecamatan Cicurug, sejak dua hari yang lalu beberapa personil dari Polsek Cicurug sudah di turunkan untuk mengatur arus lalulintas. 

"Memang sudah mulai terlihat arus kepadatan volume kendaraan dari arah Jakarta maupun Bogor menuju arah Sukabumi sudah mulai ada peningkatan,"ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada para pengguna jalan yang akan melakukan mudik dengan menggunakan jalur  Sukabumi- Bogor agar tetap berhati-hati serta dapat mentaati rambu- rambu lalulintas. 

"Saya bersama jajaran Polsek Cicurug dan Koramil 0607-13/Cicurug mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan Bathin," pungkasnya. 



Redaktur : U.Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Bersama Polsek & Koramil Cicurug Jelang Idul Adha 1445 Hijriah

Trending Now

Iklan