Babi Hutan Resahkan Warga Sukabumi, Akhirnya Ditangkap Komunitas Pemburu

Redaksi
Senin, 24 Juni 2024 | 15:50 WIB Last Updated 2024-06-24T09:08:29Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Seekor babi hutan yang sempat meresahkan warga Kampung Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditangkap oleh komunitas pemburu dari Kecamatan Nagrak pada Senin, 24 Juni 2024.

Informasi dihimpun terbit.id, Seekor babi hutan membuat resah warga Kampung Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, sejak Jumat sore, 22 Juni 2024. Babi hutan tersebut pertama kali terlihat di kebun warga saat sedang ada kegiatan pengaspalan.

Mawan Hermawan, seorang warga setempat, menceritakan kejadian tersebut. "Sejak dua hari yang lalu, tepatnya Jumat, 22 Juni 2024 sore, babi hutan itu terlihat di kebun warga pada saat kegiatan pengaspalan. Babi itu sempat melompat dari tembok dan masuk ke warung, dan ketika dikejar, ia lari lagi ke kebun," ungkapnya.

Pada malam harinya, setelah waktu magrib, babi hutan itu terlihat turun ke jalan raya sekitar pertigaan Angkrong hingga masuk ke kios bakso. Warga yang melihatnya segera mengejar, namun babi hutan tersebut kembali ke kebun. "Ini adalah kejadian pertama kali babi liar masuk pemukiman kami," tambah Mawan.

Mawan juga mengungkapkan dugaan asal usul babi tersebut. "Padahal kawasan ini jauh dari hutan, kemungkinan besar babi itu berasal dari perumahan baru di wilayah Angkrong yang dulunya adalah bekas hutan. Tapi, itu cuma dugaan saja. Kalau asal usulnya yang pasti, saya tidak tahu," jelasnya.

Pada Senin, 24 Juni 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, babi hutan tersebut berhasil ditangkap di lokasi tempat pertama kali terlihat. 




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babi Hutan Resahkan Warga Sukabumi, Akhirnya Ditangkap Komunitas Pemburu

Trending Now

Iklan