Dibalik Perbaikan Jalan Sukabumi-Cianjur: Umur Beton Sudah 10 Tahun, Banyak Dilintasi Kendaraan Berat

Redaksi
Jumat, 28 Juni 2024 | 15:27 WIB Last Updated 2024-06-28T08:32:59Z
Pelaksanaan perbaikan jalan beton di ruas Sukabumi-Cianjur.

TERBIT.ID, Sukabumi - Kementerian PUPR melakukan perbaikan jalan nasional Sukabumi-Cianjur. Hingga saat ini pekerjaan terhadap jalan yang menghubungkan Bogor, Sukabumi dan Cianjur itu terus berjalan.

Humas PT Modern Widya Tehnical, perusahaan pelaksana perbaikan, Ali Basroh menuturkan jalan tersebut merupakan jalur penting bagi mobilitas masyarakat, terlebih jalan tersebut sering dilewati kendaraan berat. 

Sehingga perlunya peningkatan, mengingat umur beton jalan yang sudah 10 tahun.

"Pemerintah melalui Kementerian PUPR meningkatkan kualitas jalan itu yang umur betonnya sudah 10 tahun dan sekarang sudah ada yang rusak. Yang pecah-pecah kita bongkar lalu diganti dengan beton yang baru," kata Ali, Selasa (25/6/2024).

Ali mengungkapkan, titik perbaikan jalan dimulai dari Tugu ABC Sukalarang hingga Sukaraja, tepatnya ruas Cimangkok-Cirumput.

Menurut dia, proyek perbaikan jalan itu akan berlangsung selama 2 bulan. Selama pekerjaan berjalan, tentunya akan berdampak terhadap kondisi arus lalu lintas.

Terkait hal itu, PT Modern Widya Tehnical sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait penanganan arus lalu lintas termasuk mengenai jalan alternatif mana yang bisa dilalui.

"Untuk masyarakat yang terganggu dengan pekerjaan perbaikan, kita mohon sabar. Untuk jalur alternatif kita sudah siapkan," ujarnya.

Sementara itu, dalam akun media sosial TMC Polres Sukabumi Kota disebutkan jalan alternatif yang bisa dilalui yaitu dari arah Bandung masuk Tugu Macan Sukalarang dilanjutkan perjalanan ke Jalan Semplak Cirumput kemudian Simpang Nenggeng masuk Jalan Kekenceng Kidul lalu ke Jalan Kampung Tugu Sukaraja. 

Apabila dari Sukabumi masuk Jalan Kampung Tugu Sukaraja dilanjutkan perjalanan menuju Jalan Kekenceng Kidul, Simpang Nenggeng, Jalan Semplak Cirumput lalu Tugu Macan Sukalarang.



Redaktur  : Andri Somantri. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibalik Perbaikan Jalan Sukabumi-Cianjur: Umur Beton Sudah 10 Tahun, Banyak Dilintasi Kendaraan Berat

Trending Now

Iklan