Dua Personil Drum Band Meninggal dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 18:07 WIB Last Updated 2024-06-29T11:26:44Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dua anggota drum band tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan, Sukabumi. Korban berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi F 4865 TR. Kecelakaan tersebut terjadi di sekitar simpang Mangkalaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi dihimpun terbit.id, Kedua korban, yang merupakan laki-laki, adalah anggota drum band. Salah satu korban berinisial Zd (18 tahun), warga Kampung Cihingkik, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, MZM bersama rekannya RF mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju pentas drum band di Sukaraja.

Kasie Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Sukasari, Robbi Sandika, mengungkapkan bahwa MZM dan RF sedang mengendarai sepeda motor menuju arah Sukaraja untuk tampil dalam pawai karnaval di salah satu sekolah di daerah tersebut.

“Iya benar, korban merupakan warga kami dari Kampung Cihingkik, Desa Sukasari. Korban adalah anggota grup drum band DQCK yang akan pentas di Sukaraja,” ujar Robbi, dikutip dari Beritau Sukabumi.com.

Robbi menambahkan bahwa MZM dan RF telah cukup lama menjadi anggota grup drum band yang sering tampil di acara pawai karnaval kenaikan kelas atau yang biasa disebut pawai samenan. “Korban masih duduk di kelas 2 Aliyah. Kini keluarga korban sedang menunggu jasad MZM yang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bunut (Syamsudin SH) Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Seorang warga sekitar, Maman, menjelaskan bahwa ketiga korban sedang dalam perjalanan untuk bermain drum band di Sukaraja. “Katanya mereka sudah selesai main drum band namun jam satu siang mau main lagi di wilayah Sukaraja. Mereka berangkat ke Sukaraja diduga naik motor bertiga, sedangkan rombongan lainnya masih ada di belakangnya,” jelasnya.

Maman menambahkan bahwa dari tiga orang yang berada di satu motor, hanya satu yang selamat dan merupakan anak-anak. “Korban satu motor bertiga, namun yang satu selamat itu masih anak-anak, terpental kayaknya,” kata dia.

Para korban langsung dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Hingga berita ini ditayangkan, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Andika Pratistha masih mengumpulkan keterangan lebih lengkap mengenai kronologi kecelakaan tersebut.




Redaktur : U. Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Personil Drum Band Meninggal dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Sukabumi

Trending Now

Iklan