Hadirnya Pendidikan Akademi Sepak Bola Menjadi Kebanggaan Masyarakat Cicurug Sukabumi

Redaksi
Jumat, 21 Juni 2024 | 14:00 WIB Last Updated 2024-06-21T07:01:28Z
TERBIT.ID, Sukabumi - PT Surya Bali Properti melalui Asiana Soccer Academy sedang melaksanakan kegiatan pembangunan fasilitas pendidikan dan Akademi Sepak Bola (ASB), yang berlokasi di Kampung Manggis Girang RT 003/10, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Perwakilan Manajemen PT Surya Bali Properti Sumardi mengatakan, bahwa di lokasi lahan seluas 56.840 ini akan dibangun sarana fasilitas pendidikan dan Akademi Sepak Bola (ASB) dan saat ini sedang dalam tahap kegiatan perataan lahan. 

"Tujuan di bangunnya fasilitas pendidikan dan Akademi Sekolah Bola ini, nantinya bertujuan untuk mencari talenta-talenta muda serta bibit atlet dalam olah raga sepak bola," ujarnya kepada terbit.id. Jumat (21/06/2024). 

Lanjut Sumardi, bahwa sesuai dengan site plan disini akan di bangun dua lapangan sepak bola,dormitory, tribun, masjid serta area parkir, yang jelas untuk sekarang ini pihaknya sedang terus melaksanakan kegiatan perataan lahan terlebih dahulu. 

"Untuk dua lapangan sepak bola itu, nantinya, satu lapang akan menggunakan rumput biasa dan satu lagi akan menggunakan rumput sintetis," Kata dia. 

Menurutnya, mengenai penggunaan fasilitas yang sedang dibangun ini, apakah nanti bisa di gunakan oleh umum atau secara detailnya seperti apa, pihaknya belum bisa memastikan, yang jelas untuk sekarang ini yang didahulukan yaitu target pekerjaan pembangunan fasilitas pendidikan dan Akademi Sepak Bola ini bisa selesai sesuai harapan. 

"Harapanya ditahun 2025 nanti tempat ini sudah bisa di gunakan untuk menampung anak-anak yang menempuh pendidikan di Akademi Sepak bola ini," ungkapnya. 

Sumardi menjelaskan, bahwa selama ini Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dikelola sudah berjalan dan lokasinya berada di wilayah Jakarta, akan tetapi masih menggunakan fasilitas orang lain, dan nantinya ketika tempat ini sudah selesai di bangun,kemungkinan akan di alihkan kesini. 

"Semoga dengan dibangunnya sarana Akademi Sepak Bola disini, bisa meningkatkan minat olah raga sepak bola dilingkungan, meningkat ekonomi masyarakat sekitar serta akan menjadi  kebanggaan SSB di wilayah Kecamatan Cicurug," pungkasnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadirnya Pendidikan Akademi Sepak Bola Menjadi Kebanggaan Masyarakat Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan