Ini Kronologis Dua Pelajar Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:15 WIB Last Updated 2024-06-29T12:24:13Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Jalur Lingkar Selatan, Desa/Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mengakibatkan Dua pelajar, M. Zildan Maulana Sidik (17) dan Ridwansyah (15), meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha Mio yang mereka tumpangi terlindas oleh Bus Laju Utama, Sabtu (29/06/24) siang. 

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setiayawan Wibowo, melalui Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP M. Hardian Andrianto, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Saat itu, sepeda motor yang dikendarai M. Jildan dengan penumpang Ridwansyah dan M. Rezqi Pratama melaju dari arah Cibolang menuju Terminal Tipe A Kota Sukabumi.“Sesampainya di tempat kejadian, kendaraan motor tersebut diduga berserempetan dengan kendaraan Bus Laju Utama sehingga pengemudi dan penumpang kendaraan sepeda motor tertabrak oleh bus tersebut,” ujar AKP M. Hardian Andrianto kepada terbit.id.

Akibat kecelakaan ini, M. Zildan dan Ridwansyah meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka parah yang mereka alami. Penumpang lainnya, Rezqi, mengalami luka ringan dan segera dilarikan ke RSUD Syamsudin SH untuk menjalani visum.

Petugas Kepolisian yang tiba di lokasi segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Penyidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan.

“Diimbau kepada semua pengguna jalan agar berhati-hati, mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan,” tambahnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota,IPDA Andhika Pratistha, menambahkan bahwa ketiga korban merupakan personel drum band yang sedang dalam perjalanan bersama rombongan lainnya. “Dugaan sementara, mereka mendahului rombongannya yang masih berada di belakang,” jelas IPDA Andhika Pratistha.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi di lapangan, pihak Kepolisian belum bisa memastikan penyebab bus melindas para korban. Sopir bus Laju Utama bernomor polisi F 7651 SD masih dalam pencarian dan penyelidikan intensif.

“Kami sudah memastikan identitas kendaraan melalui beberapa video yang menunjukkan bahwa itu adalah Bus Laju Utama. Saat ini, kami tengah berkoordinasi dengan pengelola bus untuk mendatangkan sopirnya,” jelas IPDA Andhika Pratistha.

Jenazah kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Pihak Kepolisian berharap dapat segera mengidentifikasi sopir bus dan menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas ini.

“Kami akan terus menyelidiki kasus ini sampai tuntas dan memastikan bahwa pelaku bertanggung jawab atas kejadian tragis ini,” pungkasnya.




Redaktur : U. Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kronologis Dua Pelajar Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Sukabumi

Trending Now

Iklan