Jalan Penghubung Dua Kecamatan Terputus Akibat Longsor di Sukabumi

Redaksi
Rabu, 26 Juni 2024 | 11:19 WIB Last Updated 2024-06-26T04:21:06Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda Kampung Pasirjati, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (26/06/2024) sekitar pukul 05.30 WIB mengakibatkan tanah longsor dan memutus ruas jalan penghubung antara Kecamatan Caringin dan Kecamatan Cibadak.

Camat Caringin, Yayan Mulia Suryana, menjelaskan bahwa hujan deras yang terjadi sejak sore hari sebelumnya menyebabkan terjadinya tanah longsor. "Ruas jalan tersebut merupakan penghubung dua kecamatan sehingga untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan," ujarnya kepada terbit.id.

Tanah longsor tersebut memiliki panjang 30 meter, tinggi 10 meter, dan lebar 8 meter, sehingga memutus akses jalan kabupaten yang vital bagi masyarakat setempat. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor ini, namun kerugian material masih dalam estimasi tim di lapangan," ungkap Yayan.

Saat ini, pihak P2BK Caringin bersama perangkat Desa Cijengkol, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa telah melakukan assessment di lokasi kejadian. Untuk menghindari longsor susulan, rambu peringatan longsor telah dipasang di sekitar area tersebut.

"Kami akan usulkan secepatnya untuk pembangunan dan perbaikan kembali ruas jalan ini," pungkas Yayan. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Rawin Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Penghubung Dua Kecamatan Terputus Akibat Longsor di Sukabumi

Trending Now

Iklan