Meskipun Hanya Nasi Box Ketulusan Polisi Berhati Mulia: Aiptu Azis Sutisna Anggota Polsek Parakansalak Bantu Warga Penderita Tumor

Redaksi
Rabu, 26 Juni 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-06-26T11:01:32Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ditengah kesibukan menjalankan tugas sebagai Kanit Binmas sekaligus Polisi RW, Aiptu Azis Sutisna anggota Polsek Parakansalak Polres Sukabumi menunjukkan kepedulian luar biasa dengan membantu warga yang membutuhkan. Aksi spontanitasnya dalam berbagi kebaikan menginspirasi banyak orang, terutama saat membantu seorang warga yang tinggal disebuah rumah tidak layak huni serta menderita tumor.

Informasi dihimpun terbit.id, Madron(69 tahun) merupakan salah satu warga yang sudah lama tidak bekerja dan menderita sakit tumor dipipi kanannya. Kondisi rumahnya tidak layak huni. Keikhlasan hati Aiptu Azis sangat berarti bagi Madron dan keluarganya. Aksi ini menjadi contoh nyata bagaimana kepedulian seorang aparat kepolisian dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Aiptu Azis Sutisna, yang dikenal oleh warga sekitar sebagai polisi berhati mulia, baru-baru ini melakukan aksi sosial yang menyentuh hati banyak orang. Meskipun hanya memberikan nasi box untuk makan siang, Azis menghantarkannya langsung ke rumah Madron (69 tahun), seorang warga yang tinggal di rumah tidak layak huni (RLTH) dan menderita tumor. 

"Saat itu saya langsung berinisiatif memberikan bingkisan untuk Mang Madron yang mengidap penyakit dengan benjolan di pipi," ujar Aiptu Azis Sutisna, kepada terbit.id, Rabu (26/06/2024).

Lebih lanjut Azis mengatakan, Madron, tinggal di Kampung Sukarame RT 05 RW 05, Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, telah lama tidak bekerja dan sering sakit-sakitan. Bantuan yang diberikan oleh Aiptu Azis sangat berarti bagi Madron dan keluarganya. Kondisi rumah yang tidak layak huni membuat hidup Madron semakin sulit.

Aksi sosial ini bukan kali pertama dilakukan oleh Aiptu Azis Sutisna. Dia sering menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kepeduliannya terhadap sesama membuatnya dikenal sebagai sosok polisi yang baik hati di kalangan warga sekitar.

"Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan karena niatan saya tulus dari hati agar dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Selain memberikan bantuan, Aiptu Azis juga dikenal akrab dengan warga sekitar. Interaksi yang harmonis dan humanis ini terlihat jelas saat banyak warga menyapa dirinya di setiap wilayah di Kecamatan Parakansalak.

"Ya, seorang polisi itu memang harus akrab kepada masyarakat, secara humanis dan mewujudkan Polri Presisi," pungkasnya.





Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meskipun Hanya Nasi Box Ketulusan Polisi Berhati Mulia: Aiptu Azis Sutisna Anggota Polsek Parakansalak Bantu Warga Penderita Tumor

Trending Now

Iklan