Paturai Tineung, SMPN 1 Cicurug Lepas 334 Siswa Kelas IX Angkatan 2023/2024

Redaksi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:46 WIB Last Updated 2024-06-29T04:47:46Z
TERBIT.ID, Sukabumi - SMP Negeri 1 Cicurug menggelar acara pelepasan siswa kelas IX angkatan ke-56 tahun ajaran 2023/2024 di Gedung SMPN 1 Cicurug, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/06/2024).

Ketua panitia pelaksana acara, Sukadi, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk melepas siswa kelas IX sekaligus mempererat tali silaturahmi antara guru dan wali murid. 

"Ada sekitar 334 siswa/i tahun ajaran 2023-2024 yang telah melakukan pelepasan. Saya ucapkan selamat kepada mereka yang telah lulus menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMPN 1 Cicurug. Semoga apa yang dicita-citakan dapat terlaksana dengan baik dan menjadi orang sukses di masa depan," singkat Sukadi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cicurug, Marini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara perpisahan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama dan kekompakan para guru, tenaga pendidik, komite sekolah, jajaran kepanitiaan, serta siswa/i OSIS SMPN 1 Cicurug. Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan, termasuk Forkopimcam Cicurug, Ketua Komite SMPN 1 Cicurug, dan Ketua Ikatan Alumni (IKA).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara 'Paturai Tineung' kelas IX ini hingga berjalan dengan lancar. Kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari kekompakan para guru, siswa, dan dukungan dari para orang tua wali murid," ujar Marini kepada terbit.id.

Lebih lanjut, Marini menambahkan bahwa para murid sangat antusias dalam memeriahkan acara ini. Mereka dengan semangat menampilkan bakat, kreativitas, dan talenta melalui pertunjukan pentas tari tradisional serta seni lainnya. "Saya sangat terharu dengan kegiatan ini karena tak terasa mereka yang meniti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini akhirnya sampai di puncaknya. Kita, tenaga pengajar, harus berpisah dengan mereka. Selama tiga tahun, kita telah melalui berbagai macam keluh kesah selama mengajar mereka di SMPN 1 Cicurug," ungkap Marini.

Menurut Marini, pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada murid-murid yang begitu antusias memeriahkan acara perpisahan ini. 

"Selamat jalan buat para siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya. Harapannya, apa yang mereka cita-citakan dapat terlaksana dan kelak menjadi orang yang berguna dan sukses di masa yang akan datang," pungkasnya.




Redaktur : U. Suherman. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paturai Tineung, SMPN 1 Cicurug Lepas 334 Siswa Kelas IX Angkatan 2023/2024

Trending Now

Iklan