Ramp Check Gabungan Polres Sukabumi dan Dishub Jelang Idul Adha 2024

Redaksi
Sabtu, 15 Juni 2024 | 23:12 WIB Last Updated 2024-06-15T16:15:42Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam upaya meningkatkan keselamatan transportasi menjelang libur Idul Adha 2024, Satlantas Polres Sukabumi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi menggelar ramp check di traffic light exit Tol Bocimi, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (15/6/2024). 

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, turun langsung memantau kegiatan bertujuan untuk memastikan kendaraan yang melintas dalam kondisi layak jalan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana, menjelaskan bahwa ramp check ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan dan meningkatkan kesadaran pengemudi akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. 

"Kurang lebih 20 kendaraan kita lakukan penilangan secara tegas, intinya agar ada efek jera supaya tidak ada lagi kasus kecelakaan yang konyol," jelas Fiekry. 

Diakui Fiekry, dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan beberapa pelanggaran serius seperti penggunaan plat nomor motor pada mobil barang dan adanya travel gelap tanpa izin resmi. 

Fiekry menambahkan bahwa pengecekan ini penting untuk memastikan setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Sukabumi mematuhi standar kelaikan dan peraturan yang berlaku. 

"Kami sangat memperhatikan uji KIR dan kelengkapan berkendara agar sesuai dengan aturan yang berlaku di negara kita," pungkasnya. 



Reporter  : Usep Suherman
Redaktur  : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramp Check Gabungan Polres Sukabumi dan Dishub Jelang Idul Adha 2024

Trending Now

Iklan