Swadaya Masyarakat Cidahu Sukses Perbaiki Jalan Raya dengan Pengecoran

Redaksi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 17:44 WIB Last Updated 2024-06-29T10:45:31Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Masyarakat Cidahu berhasil memperbaiki Jalan Raya Cidahu melalui pengecoran di tanjakan Ega, Kampung Pasir Rengit RT 06/06, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan ini ditandai dengan acara tasyakuran dan gunting pita oleh Andreas, tokoh masyarakat Cidahu, pada Sabtu (29/06/2024).

Setelah pengecoran selesai, acara tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Danramil Parungkuda, Kapolsek Cidahu, Kepala Desa Jayabakti Opik, Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua PAC PP Cidahu, Karang Taruna dan sejumlah undangan lainnya.

Andreas, tokoh masyarakat Cidahu, mengapresiasi inisiatif warga yang luar biasa ini. "Ini adalah bukti nyata kesadaran dan kepedulian masyarakat Cidahu terhadap lingkungannya," ujarnya. Ia berharap langkah ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain di Cidahu untuk tetap kompak dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

Senada dengan Andreas, warga setempat bernama Abdullah menyoroti keberhasilan acara yang berjalan lancar meskipun pihak Kecamatan Cidahu tidak hadir. "Kami akan terus mem-follow up kegiatan ini dan berharap ada keseriusan dari pihak pemerintah agar janjinya terealisasi," tegas Abdullah.

Abdullah juga menyoroti masalah komunikasi dengan pemerintah yang masih tersendat. Ia menyatakan jika hingga Agustus tidak ada realisasi, warga siap turun ke jalan. "Jika pemerintah tidak cukup biaya, kami siap dengan anggaran swadaya yang lebih besar dan akan mengawasi agar jauh dari unsur korupsi," tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cidahu, Khudaefi as Kokong, menjelaskan bahwa perbaikan jalan sepanjang 60 meter dan lebar 4 meter ini sepenuhnya dibiayai oleh swadaya masyarakat tanpa bantuan pemerintah. "Pelaksanaan perbaikan jalan ini tidak masuk dalam daftar anggaran pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Khudaefi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan perbaikan jalan ini. "Alhamdulillah, pelaksanaan perbaikan jalan menggunakan pengecoran bahan hotmix sudah selesai," pungkasnya.



Redaktur : U. Suherman 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Swadaya Masyarakat Cidahu Sukses Perbaiki Jalan Raya dengan Pengecoran

Trending Now

Iklan