Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi, Lalin Macet Panjang

Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024 | 21:26 WIB Last Updated 2024-06-25T14:27:59Z
TERBIT.ID, Ngawi - Sebuah truk tangki Pertamina terbakar hebat di lajur dekat exit Tol Ngawi, pada Selasa malam (25/6/2024). Insiden ini terjadi di KM 580, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Jawa Timur. Api yang menyambar tangki truk mengakibatkan kebocoran bahan bakar dan membuat kobaran api meluas hingga beberapa puluh meter.

Kejadian ini terjadi saat lalu lintas di ruas tol tersebut sedang padat. "Kondisi jalur macet, Pak. Jauh sekali macetnya. Anak saya yang kuliah di Solo akan pulang ke Madiun, pas melintas di lokasi kebakaran," ungkap Bambang, warga Madiun, yang mendapatkan informasi dari anaknya.

Kondisi di Lokasi

Kobaran api yang membumbung tinggi dan asap hitam tebal menyebabkan kemacetan panjang hingga beberapa kilometer di sekitar lokasi kejadian. Sejumlah petugas pemadam kebakaran (Damkar), PMI, dan Tim SAR Ngawi segera merapat ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, mereka mengalami kesulitan karena kondisi lalu lintas yang macet.

"Unit Damkar Pos Ngawi dan Pos Widodaren (Ngawi Barat) sudah langsung merapat ke lokasi. Sejumlah personel Damkar sudah di lokasi," kata Sutikno, anggota Tim SAR Ngawi.

Upaya Pemadaman

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun, diperkirakan truk tangki dalam kondisi tinggal kerangka besi. "Sejauh ini, tidak ada laporan korban jiwa maupun kendaraan lain yang terbakar akibat insiden ini," tambah Sutikno.

Petugas masih terus berupaya memastikan bahwa api benar-benar padam dan tidak ada potensi muncul kembali. Kasus ini sedang dalam penanganan aparat Kepolisian Polres Ngawi.

Kebakaran truk tangki Pertamina ini menjadi perhatian utama karena dampaknya yang luas terhadap lalu lintas di sekitar exit Tol Ngawi. Aparat dan petugas pemadam kebakaran terus bekerja keras di lokasi untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas kembali normal. 




Kontributor  : Fin
Redaktur       : Iyang Sud. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi, Lalin Macet Panjang

Trending Now

Iklan