Wabup Monitoring Gerakan Intervensi Pencegahan Stuting di Wilayah Kecamatan Cicurug

Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024 | 18:35 WIB Last Updated 2024-06-27T07:39:41Z
TERBIT.ID, Sukabumi -  Wakil Bupati  Sukabumi Iyos Somantri sekaligus Ketua Tim TPPS Kabupaten Sukabumi mengadakan kunjungan monitoring gerakan intervensi pencegahan stunting, tepatnya di Aula Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (25/06/2024). 

Iyos Somantri mengatakan, bahwa peran Posyandu  harus dioptimalkan, karena gerakan intervensi Pencegahan Stunting harus di tuntaskan di bulan ini, sehingga nantinya jumlah real stunting di Kabupaten Sukabumi secara faktual bisa diketahui. Monitoring diawali di Posyandu Kamboja Kampung Pamoyanan Rt 003/004 Kelurahan/Kecamaran Cicurug.

"Saya memastikan pelaksanaan intervensi dengan tiga sasaran utama, yaitu ibu hamil, bayi-balita serta calon pengantin (Catin) terlaksana dengan baik dan tepat sasaran," ujarnya kepada terbit.id.

Wabup menegaskan penanganan stunting di kecamatan Cicurug berjalan dengan baik dan sesuai target dan terlaksana melalui kolaborasi  semua unsur terkait. 

"Gerakan intervensi pencegahan stunting, Insya Allah dalam waktu dekat akan dituntaskan sebelum tanggal 25 karena memang jadwalnya akan dituntaskan di bulan ini,"ungkapnya.
 
Menurutnya, bahwa untuk menyukseskan gerakan ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat terutama kepada ibu hamil, masyarakat yang memiliki bayi-balita serta calon pengantin secara intensif melakukan pemeriksaan ke posyandu terdekat. 

"Kepada masyarakat diharapakan dukungannya, khususnya target utama untuk melakukan kontrol ke posyandu sehingga terdata semuanya,"pungkasnya.


Redaktur : Usep Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Monitoring Gerakan Intervensi Pencegahan Stuting di Wilayah Kecamatan Cicurug

Trending Now

Iklan