Warga Pancawati Cicurug Qurban Dua Ekor Sapi dan Enam Ekor Kambing

Redaksi
Senin, 17 Juni 2024 | 12:54 WIB Last Updated 2024-06-17T05:57:45Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Warga Masyarakat Kampung Pancawati melaksanakan Hari raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan melakukan pemotongan hewan Qurban, bertempat di Lapang Badminton Kampung Pancawati RT 04/05, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (17/06/2024). 

Ketua DKM Al-Ikhlas sekaligus sekaligus Ketua Panitia pelaksana Ade Suherman mengatakan,dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, bahwa di Kampung Pancawati setelah melaksanakan sholat Idul Adha, kemudian di lanjutkan dengan acara pemotongan hewan Qurban. 

"Alhamdulillah, hewan Qurban yang di terima oleh panitia yaitu sebanyak 2 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Ade, bahwa dari hasil pemotongan hewan Qurban tesebut, Dagingnya nanti akan di bagikan kepada warga masyarakat sekitar yang ada di 3 ke-RTan yaitu Kampung Pancawati RT 06-05/03, Desa Kutajaya dan Kampung Pancawati RT 04/05, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. 

"Kami sudah bagikan kupon pengambilan daging Qurban tersebut kepada 525 orang warga sekitar," ungkapnya. 

Menurutnya, hewan- hewan Qurban tersebut merupakan titipan dari peserta Qurban yang ingin melaksanakan Qurban tahun 2024 ini, sehingga harapan kedepanya warga Kampung Pancawati bisa lebih banyak lagi yang ingin melaksanakan Qurban. 

"Saya selaku panitia mengucapkan  terima kasih banyak kepada para peserta Qurban, semoga ini akan menjadi ladang ibadah," pungkasnya. 

Sementara itu perwakilan warga Kampung Pancawati Rahmat mengatakan, bahwa momen perayaan Idul Adha 1445 Hijriah ini, dengan menggabungkan tiga ke RTan dan ini merupakan pertama kalinya diadakan dengan melibatkan beberapa orang kepanitiaan dari masing-masing masing RT. 

"Ya sebanyak 23 orang sebagai panitia pelaksana dan di bantu oleh 8 orang, sehingga total keseluruhan menjadi 31 orang," Jelasnya. 

Lanjutnya, bahwa dengan adanya perayaan Qurban yang dilaksanakan seperti ini,menunjukaan rasa kebersamaan dan menumbuhkan rasa gotong royong serta mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat. 

"Alhamdulillah, warga masyarakat akan merasakan daging Qurban secara merata, saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta Qurban tahun ini, semoga berkah," pungkasnya. 




Redaktur : Usep Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Pancawati Cicurug Qurban Dua Ekor Sapi dan Enam Ekor Kambing

Trending Now

Iklan