Yayasan Asma Mulia Qur'ana (YAMQU) Cidahu Sembelih 5 Ekor Sapi dan 4 Kambing untuk 1000 Orang

Redaksi
Senin, 17 Juni 2024 | 14:31 WIB Last Updated 2024-06-17T07:46:02Z
Pendiri  Sekaligus Ketua Yayasan Asma Mulia Qur'ana (YAMQU) KH. Asep Taufik Rohman S.Pd membacakan Doa saat akan menyembelih Hewan (Sapi) Qurban dihalaman Ponpes. 


TERBIT.ID, Sukabumi - Yayasan Asma Mulia Qur'ana (Yamqu) melaksanakan Hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ini dengan menyembelih Lima ekor sapi dan empat ekor Kambing, dihalaman Ponpes Yamqu, Kampung Cidahu Tonggoh RT 11/04, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (17/06/2024). 

Pendiri Yayasan Asma Mulia Qur'ana KH. Asep Taufik Rohman mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1445 Hijriah kali ini, Yayasan Asma Mulia Qur'ana (Yamqu) melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban amanah dari beberapa orang Mudhohi yang berada di wilayah Jabodetabek. 

"Alhamdulillah, untuk perayaan Idul Adha kali ini, Yayasan Mulia Qur'ana bisa meyembelih sebanyak lima ekor sapi dan empat ekor Kambing, yang nantinya daging tersebut akan di berikan kepada 1000 orang," ujarnya kepada terbit.id.

Foto bersama dengan Santriawati Ponpes Yamqu sebelum melaksanakan qurban. 

Lanjut Asep, bahwa dari Lima ekor sapi ini diantaranya amanah dari beberapa orang Mudhohi yaitu diantaranya, Dua ekor Sapi dari Abah H. Hanta Yuda sebagai Donatur tetap juga selaku Ketua Yayasan Arroyyan Indonesia serta Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia. 

"Satu ekor sapi dari Yayasan  Insan Muliatama Jakarta, serta dua ekor sapi lagi dari kolektif dari 14 orang Mudhohi dan empat ekor Kambing juga dari beberapa Mudhohi," jelasnya. 

Menurut Asep, sedangkan untuk penyaluran daging Qurban itu sendiri akan di bagikan sebagian di internal Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, TK dan SD Tahfidz, Ibu - ibu Majlis Ta'lim, guru serta staf Yayasan Asma Mulia Qur'ana sebanyak 370 box/kg

"Juga kepada Ustad- ustad setempat ada sebanyak 50 box/kg serta kepada warga sekitar Yamqu 250 kupon total sekitar 700 kupon yang di bagikan dari 1000 target yang sudah direncanakan, " bebenya. 

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para Donatur yang selalu membersamai dawahnya di Yayasan Asma Mulia Qur'ana dan tentunya doa- doa terbaik kepada para donatur semuanya,"Pungkasnya.



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Asma Mulia Qur'ana (YAMQU) Cidahu Sembelih 5 Ekor Sapi dan 4 Kambing untuk 1000 Orang

Trending Now

Iklan