39 Juta Lebih Anggaran Pengerukan Aliran Irigasi Sungai Ciutara Cicurug

Redaksi
Rabu, 31 Juli 2024 | 18:21 WIB Last Updated 2024-07-31T11:22:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan operasi dan peliharaan jaringan irigasi pemukiman, tepatnya di aliran Irigas sungai Ciutara, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (31/07/2024).

Pengawas pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum Asep Suhaemi mengatakan, bahwa pekerjaan ini merupakan pengerukan saluran irigasi aliran sungai Ciutara dengan panjang 495 meter dengan total anggaran Rp 39.524.071 bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi. 

"Pengerukan tersebut di mulai dari titik aliran sungai depan Ponpes As-Syadziliyyah,Desa Mekarsari dengan panjang 50 meter,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Asep, untuk selanjutnya pekerjaan pengerukan akan dilakukan di aliran sungai wilayah Ciutara, Desa Pondokkaso landeuh dengan panjang sekitar kurang lebih 400 meter. 

"Untuk kedalaman material yang di keruk setebal 0,20 cm,dan hasil dari pengerukan sementara di buang ke tanggul selokan dan untuk sebagian di angkut," kata dia. 

Menurutnya, bahwa pekerjaan pengerukan ini dengan mempekerjakan sebanyak 10 orang dengan upah kerja sebesar 80,000 / Hari dengan lama pekerjaan sekitar kurang lebih satu minggu. 

"Semoga dengan adanya pengerukan ini dampak adanya pedangkalan aliran irigasi sungai Ciutara ini bisa lancar kembali," pungkasnya. 




Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 39 Juta Lebih Anggaran Pengerukan Aliran Irigasi Sungai Ciutara Cicurug

Trending Now

Iklan