Camat Kalapanunggal bersama Staf Laksanakan Program Kegiatan Jum'at Bersih

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2024 | 11:42 WIB Last Updated 2024-07-19T04:44:46Z
TERBIT.ID, Sukabumi -  Camat Kalapanunggal Ading Ismail dan staf beserta masyarakat menggelar Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungan sebagai upaya mewujudkan lingkungan wilayah Kalapanunggal yang bersih. Program Jumsih ini akan menjadi program rutin bagi Pemerintah Kecamatan Kalapanunggal. 

Ading Ismail mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti melalui program Jumsih ini merupakan salah satu program cinta kebersihan yang akan dilakukan setiap hari Jumat sebagai upaya untuk mengajak warga masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. 

"Kegiatan Jumsih ini untuk sementara difokuskan pada pembersihan di lingkungan Kantor Kecamatan Kalapanunggal dan sepanjang jalan utama," ujarnya kepada terbit.id. Jumat (19/07/2024). 

Lanjut Ading, bahwa kegiatan ini dilakukan agar bisa memberikan rasa nyaman tidak hanya untuk para pegawai Kecamatan Kalapanunggal akan terapi buat warga masyarakat yang berada di lingkungan sekitar. 

"Iya,,Kegiatan ini juga sebagai contoh kepada masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnga kebersihan di lingkungan," jelasnya. 

Menurutnya,bahwa kegiatan Jumsih ini sebagai upaya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkup Kecamatan Kalapanunggal Sehingga, masyarakat yang belum sadar akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar melihat bahwa para pegawai Pemerintah Kecamatan Kalapanunggal  juga sudah memberikan contoh.

"Jadi kami selaku Pejabat Pemerintah harus memberikan contoh,dimulai dari diri kita terlebih dahulu ,bahwa kami juga sudah menerapkan hal tersebut,"jelasnya.

Pihaknya berharap mudah-mudahan, masyarakat juga semakin semangat dalam menerapkan Kegiatan kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.Masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Khususnya kesadaran dalam membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

"Sehingga ini dapat menghindari potensi banjir serta tidak menimbulkan penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih, mudah-mudahan dengan kegiatan Jumsih ini dapat menjaga kesehatan kita dan lingkungan kita tetap nyaman," pungkasnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Kalapanunggal bersama Staf Laksanakan Program Kegiatan Jum'at Bersih

Trending Now

Iklan