Danlanud Iswahyudi Pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-77

Redaksi
Senin, 29 Juli 2024 | 22:24 WIB Last Updated 2024-07-29T15:26:55Z
TERBIT.ID, Madiun - Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, M.A., memimpin upacara peringatan Ke-77 Hari Bakti TNI AU di Lapangan Dirgantara, Lanud Iswahyudi, Senin (29/7/2024). Upacara ini dihadiri oleh jajaran personel TNI AU dan satuan-satuan Insub setempat.

Dalam amanatnya, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono menyampaikan pesan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI M. Tomy Harjono, S.E., M.M., yang mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AU untuk meneladani semangat patriotisme dan pengorbanan para pendahulu. 

"Saya minta seluruh personel, tak terkecuali, agar dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah penugasan saudara. Berlaku kapan dan dimanapun saudara berada," tegas Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, membacakan amanat Kasau.

Peringatan Hari Bakti TNI AU ini juga menjadi momentum bagi pimpinan TNI AU untuk mengingatkan pentingnya mengedepankan kepentingan masyarakat dalam setiap penugasan.

"Dengan meneladani sifat patriotisme para pendahulu, TNI AU akan mampu mewujudkan suasana adaptif, modern, profesional, unggul, dan humanis untuk Indonesia maju," tambahnya.

Selain upacara, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono juga melepas sejumlah personel Lanud Iswahyudi yang akan memasuki masa purna tugas sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan loyalitas mereka selama bertugas di TNI AU. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait di Lanud Iswahyudi, termasuk Dandepohar 20, Dandepohar 60, Dandepohar 80, para kepala dinas, dan Kepala RSAU Lanud Iswahyudi.

Sehari sebelum upacara, Minggu (28/7/2024), diadakan kegiatan sosial berupa bazar murah di halaman Masjid Al Ukhuwah Lanud Iswahyudi. Bazar ini menjual berbagai macam makanan, minuman, camilan, dan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, menarik minat ribuan warga sekitar.

"Ya, tentu saya senang bisa membeli di lokasi bazar ini. Harganya murah, jauh dari harga di luar. Uang belanja saya jadi tersisa, bisa untuk belanja kebutuhan lainnya," cetus Hartini, salah seorang pengunjung.

Marsma TNI Firman Dwi Cahyono menilai acara bazar ini sebagai ajang silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen TNI AU untuk memberikan manfaat positif, baik sosial maupun ekonomi, bagi masyarakat setempat.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, peringatan Hari Bakti TNI AU di Lanud Iswahyudi tidak hanya menjadi momen refleksi sejarah, tetapi juga wujud nyata pengabdian TNI AU kepada masyarakat.


Kontributor  : Fin
Redaktur      : Andri Somantri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlanud Iswahyudi Pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-77

Trending Now

Iklan