Danrem 061/Surya Kencana Buka TMMD ke -121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi 2024 di Desa Cicareuh Cikidang

Redaksi
Rabu, 24 Juli 2024 | 13:20 WIB Last Updated 2024-07-24T06:23:55Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -121 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi resmi dibuka di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berlangsung pada Rabu (24/07/2024) ini mengusung tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" dan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur daerah serta memperkuat ketahanan nasional.

Acara pembukaan dihadiri oleh Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi beserta jajaran, Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra Putra, S.H., M.Si, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, serta sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat setempat. Masyarakat Desa Cicareuh menyambut antusias dengan berbagai penyambutan, termasuk tarian tradisional dan pengalungan selendang.

Dalam sambutannya, Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan amanat dari Bupati Sukabumi. "TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik seperti jembatan atau jalan, tetapi juga tentang membangun kebersamaan dan memperkuat ikatan persaudaraan," ujarnya.

Program TMMD ke-121 ini melibatkan 150 personil gabungan TNI, Polri, dan masyarakat, dan akan berlangsung selama satu bulan penuh dari 24 Juli hingga 24 Agustus 2024. Dana kegiatan ini bersumber dari APBN, APBD Provinsi Jawa Barat, APBD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2024, serta donasi dari berbagai stakeholder.

Danrem 061/Surya Kencana juga menambahkan bahwa sasaran program TMMD meliputi berbagai kegiatan fisik dan non-fisik, seperti perbaikan jalan lingkungan, penyediaan sarana air bersih, bantuan benih pohon buah dan sayuran, perluasan areal tanam padi, pemberdayaan UMKM, penyuluhan halalisasi produk, pelayanan KB gratis, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta program rutilahu dan pembuatan sumur bor.

"TMMD adalah cerminan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Ini adalah panggilan bagi kita semua untuk berpartisipasi dan bekerja bersama dalam mencapai kemajuan," kata Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi.

Setelah upacara pembukaan, para undangan meninjau lokasi dan proses pembangunan dalam program TMMD ke-121. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Cicareuh dan sekitarnya, serta memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat yang tangguh.




Editor  : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 061/Surya Kencana Buka TMMD ke -121 Kodim 0622/Kab. Sukabumi 2024 di Desa Cicareuh Cikidang

Trending Now

Iklan