Festival Dongdang dan Santunan Anak Yatim Meriahkan Gebyar Muharram 1446 H di Desa Cidahu

Redaksi
Sabtu, 27 Juli 2024 | 15:59 WIB Last Updated 2024-07-27T09:00:50Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Gebyar Muharram 1446 Hijriah Festival dongdang dan ratusan anak Yatim disantuni oleh Pemdes Cidahu di Lapang Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/07/2024). 

Kepala Desa Cidahu Asep Saepul Parlan menyampaikan, bahwa kegiatan Gebyar Muharram 1446 Hijriah ini menindaklanjuti surat edaran Bupati Kabupaten Sukabumi Nomor 400.8/5705/Kesra/2024 yang ditujukan kepada para camat se-Kabupaten Sukabumi dan para kepala desa/lurah se-Kabupaten Sukabumi. 

"Perihal Pemberitahuan ini terkait mengenai “Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Asep Saepul Parlan, bahwa melaui surat edaran tesebut pihak Desa Cidahu kemudian membentuk panitia untuk merealisasikan kegiatan gebyar Muharram 1445 Hijriah dengan beberapa kegiatan acara. 

"Iya, termasuk Festival dongdang yang di ikuti sebanyak 50 peserta dari perwakilan dari beberapa RT yang ada di Desa Cidahu," jelasnya. 

Menurutnya, bahwa melihat antusias warga yang hadir kurang lebih sekitar 3500 orang, sehingga dengan demikian, harapan kedepanya acara Gebyar Muharram ini semoga bisa menjadi agenda tahunan untuk Desa Cidahu ini, "pungkasnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Abdullah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kami dari jajaran panitia pertama mengucapkan terimakasih kepada semua seluruh warga Masyarakat Desa Cidahu terutama kepada para Donatur yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan Gebyar Muharram 1446 Hijriah. 

"Terutama dalam rangka memeriahkan dan mengagungkan para anak yatim dengan menyantuni sebanyak 150 orang yatim,"ujarnya. 

Lanjutnya, beberapa kegiatan acara telah dilaksanakan dari mulai pawai dengan menampilkan kreativitas dongdang yang telah di persiapkan oleh masing- masing ke RTan, dan di akhiri dengan acara santunan kepada anak yatim. 

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara dengan aman dan lancar, semoga kegiatan Gebyar Muharram tahun depan lebih meriah lagi,"singkatnya.



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Dongdang dan Santunan Anak Yatim Meriahkan Gebyar Muharram 1446 H di Desa Cidahu

Trending Now

Iklan