Gebyar Muharram 1446 Hijriah, Warga Cicurug Penuhi Alun-alun

Redaksi
Jumat, 26 Juli 2024 | 08:04 WIB Last Updated 2024-07-26T01:05:17Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Aliansi Cicurug Bersatu ( A- Ciber) bersama warga masyarakat Cicurug begitu antusias dalam memperingati Gebyar Muharram 1446 Hijriah, bertempat di lapang alun- alun masjid Al- Hurriyyah, Kelurahan/ Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/07/2024). 

Koordinator A- Ciber Sandi Irawan mengatakan, bahwa kegiatan gebyar Muharram 1446 Hijriah tahun ini berkat kerjasama semua pihak yang tergabung dalam wadah A- Ciber,yaitu gabungan dari beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), OKP, Komunitas dan Lembaga lainnya termasuk dukungan penuh dari Ketua Muspika Kecamatan Cicurug. 

"Alhamdulillah, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan, baik tenaga, pikiran dan rejekinya hingga kegiatan gebyar Muharram 1446 H ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Sandi, beberapa susunan acara di persiapkan sedemikian rupa agar mempunyai nilai kesakralan dan kekhususan dengan melantunkan Sholawat yang di iringi dengan Hadroh, Tawasul, Marhaba, Ratib Hadad, Pembacaan ayat Suci Al Quran serta Istighosah Qubro. 

"Juga tidak lupa kita memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 500 orang ,semoga dengan kegiatan gebyar Muharram 1446 H ini, kita semua diberikan keberkahan sebagai bentuk rasa syukur nikmat kepada Allah Swt,"ungkapnya.

Menurutnya, bahwa terlihat antusias dan semangat warga Cicurug yang memenuhi lapang alun- alun masjid Al - Huriyyah begitu padat tidak kurang dari 2000 orang hadir mengikuti gebyar Muharram 1446 Hijriah ini. 

"Harapannya, semoga tahun- tahun berikutnya acara seperti ini bisa tambah meriah lagi untuk memperkuat ukuwah islamiah," pungkasnya. 




Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebyar Muharram 1446 Hijriah, Warga Cicurug Penuhi Alun-alun

Trending Now

Iklan