Kafilah Kecamatan Cicurug mengikuti PORSADIN Ke 7 Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2024 | 19:22 WIB Last Updated 2024-07-19T12:24:07Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebanyak 39 peserta dari Kafilah Kecamatan Cicurug di berangkatkan untuk mengikuti kegiatan lomba Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) ke 7 tingkat Kabupaten Sukabumi, yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/07/2024). 

Ketua Kafilah PORSADIN Ke 7 Kecamatan Cicurug Hasannudin mengatakan, bahwa Kafilah Kecamatan Cicurug hari ini melakukan persiapan untuk di berangkatan dalam mengikuti kegiatan Lomba PORSADIN ke 7 Tingkat Kabupaten Sukabumi yang akan di laksanakan pada hari Sabtu (20/7/2024). 

"PORSADIN atau Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah adalah pekan olahraga khusus untuk diniyah takmiliyah yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri madarasah diniyah takmiliyah melalui bakat dan minat," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Hasannudin, bahwa peserta Kafilah yang akan mengikuti perlombaan kali ini yaitu sebanyak 39 peserta dari 14 mata lomba, bahwa pihak kafilah dari Kecamatan Cicurug mempunyai target sebagai juara umum PORSADIN ke 7 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ini. 

"Mengingat kafilah Kecamatan Cicurug Pada PORSADIN ke 6 tahun 2023 di Cikembar mendapat peringkat sebagai juara umum ke 3 tingkat Kabupaten Sukabumi, Jelasnya. 

Menurutnya, Kafilah Kecamatan Cicurug ini merupakan hasil dari seleksi PORSADIN tingkat Kecamatan Cicurug dari 85 Madrasah Diniyah Takmaliyah hanya 20 Diniyah yang berhasil mengirimkan Kafilah untuk mengikuti Lomba PORSADIN ke 7 tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Cabang olahraga yang di ikuti yaitu dari Cabang olahraga Tenis meja, Bulutangkis, Catur cepat dan Lari sprint, dan memang tahun kemarin kita sudah mendapatkan juara 1 di cabang tenis meja, dan Bulutangkis serta dari lomba Kaligrafi," Kata dia. 

Harapanya, bahwa pihaknya selaku insan Madrasah Diniyah Takmaliyah dalam melaksanakan olahraga dan seni ini, karena olah raga itu sangat perlu untuk membina kesehatan, Karena ibadah itu perlu kesehatan yang baik. 

"Untuk itu kami memprioritaskan olahraga, untuk itu mudah-mudahan kedepannya cabang olahraga nya bisa di tambah," pungkasnya. 




Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kafilah Kecamatan Cicurug mengikuti PORSADIN Ke 7 Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024

Trending Now

Iklan