Kebakaran BRI Unit Simpenan Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik

Redaksi
Senin, 15 Juli 2024 | 16:14 WIB Last Updated 2024-07-15T09:15:43Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Gedung BRI Unit Simpenan Cabang Palabuhanratu di Kampung Babakan Mangga RT 06/ 010, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilalap si jago merah pada Senin (15/7/2024) sekitar pukul 00.30 WIB. Api melalap bangunan kemudian ada juga dokumen yang ikut terbakar, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"Kami menerima laporan kebakaran pada pukul 00.30 WIB. Kebakaran terjadi di gedung BRI Cabang Palabuhanratu yang terletak di Desa Cidadap. Bangunan tersebut mengalami kebakaran yang mengakibatkan seluruh bangunan beserta isinya hangus terbakar," ujar, Dendi Suleman, P2BK Simpenan. 

Lebih lanjut, Dendi menyatakan, kebakaran ini menghanguskan bangunan seluas 120 meter persegi dengan lebar 10 meter. Penanganan kebakaran dilakukan oleh tim pemadam kebakaran dan berlangsung hingga pukul 02.15 WIB. 

Adapun penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. "Terjadi arus pendek listrik yang memercik bahan yang mudah terbakar, sehingga menyebabkan kebakaran," tambah Dendi.

Dalam penanganan kebakaran ini, P2BK Simpenan berkoordinasi dengan perangkat Desa Mekarasih, Kuspika Kecamatan, Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tim pemadam kebakaran. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada, terutama memasuki musim kemarau.

"Api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini puing bangunan masih dalam proses pembersihan," ujar Dendi.

Sementara itu, Kepala BRI unit Simpenan Budi Cahyo, menyatakan untuk berkas nasabah aman karena tersimpan didalam billing kabinet tahan api, namun pihaknya sedang menelusuri lebih dalam lagi atas dokumen-dokumen internal yang ikut terbakar. 

Budi menyampaikan, pelayanan sementara dialihkan ke BRI unit terdekat yaitu BRI unit Bagbagan dan BRIlink terdekat. 


Redaktur : Andri Somantri. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran BRI Unit Simpenan Sukabumi Diduga Akibat Korsleting Listrik

Trending Now

Iklan