Kebakaran Terjadi Dipemukiman Padat di Sukabumi, Satu Rumah Ludes Terbakar

Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 15:11 WIB Last Updated 2024-07-22T08:13:06Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Kampung Leuwi Orok RT 10/04, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/7/2024) sekitar pukul 12.25 WIB. Sijago merah menghanguskan satu rumah milik almarhumah Ibu Yanti yang dihuni oleh tiga jiwa ludes dan menyebabkan satu rumah lainnya terdampak.

Korban Muhammad Raharjo (20 tahun), menceritakan bahwa kejadian berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB. "Awalnya saya di dalam rumah, kelistrikan aman, gas tidak bocor, dan tidak ada masalah dengan listrik," ujarnya. "Saya keluar untuk main ke rumah teman, baru sekitar dua menit sudah ada kobaran api," tambahnya.

Seluruh bagian rumah, termasuk barang-barang elektronik seperti televisi, kulkas, perabotan rumah, dan satu unit motor hangus terbakar. "Motor Beat milik Alif Abdul Fahab, teman yang menginap dan menitipkan motornya di rumah saya, ikut terbakar," kata Muhammad.

Komandan Posko 4 Parungkuda, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Asep Romal, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 12.25 WIB. "Ketika tiba di lokasi, ternyata kebakaran sudah terjadi sejak siang. Kami mendapat informasi bukan rumah tua yang terbakar, melainkan lahan," jelasnya.

Asep menambahkan, rumah yang terbakar ternyata kosong, sehingga ada sedikit kendala bagi mobil unit pemadam kebakaran untuk mencapai lokasi karena terhalang dinding. "Satu rumah terdampak, namun rumah sebelahnya tidak habis terbakar," ujarnya.

Penyebab kebakaran belum dapat diidentifikasi karena rumah tersebut tidak dihuni. "Untuk Pos Parungkuda, hanya satu unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 15 menit dan tidak ada korban jiwa," tutup Asep.




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Terjadi Dipemukiman Padat di Sukabumi, Satu Rumah Ludes Terbakar

Trending Now

Iklan