Kembali Puluhan Karyawan PT Yongjin Javasuka Garment Cicurug Sukabumi Kesurupan

Redaksi
Rabu, 24 Juli 2024 | 18:23 WIB Last Updated 2024-07-24T11:24:47Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kesurupan massal kembali terjadi di PT Yongjin Javasuka Garment, kali ini dialami karyawan yang bekerja di gedung Yongjin 2 yang berlokasi di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Insiden ini terjadi pada Rabu (24/7/2024), hanya sehari setelah peristiwa serupa terjadi di gedung Yongjin 3.

Menurut informasi yang dihimpun oleh terbit.id, kesurupan massal terjadi pada pagi hari saat beberapa karyawan mulai menunjukkan gejala kesurupan seperti jatuh tiba-tiba, berteriak histeris, dan perilaku aneh lainnya. Kejadian ini membuat suasana menjadi panik di kalangan karyawan lainnya.

Manajemen PT Yongjin segera merespons insiden tersebut dengan mengevakuasi karyawan yang terdampak ke klinik perusahaan. Sementara itu, aktivitas kerja di gedung tersebut dihentikan sementara untuk mencegah kejadian lebih lanjut.

Seorang karyawan berinisial H (28 tahun) mengungkapkan bahwa insiden kali ini tidak berlangsung lama dan tidak separah hari sebelumnya. "Iya, cuma sebentar, tidak seperti kemarin. Jadi aman, tidak sampai dipulangkan. Waktu istirahat saja yang diperpanjang," jelasnya.

HRD PT Yongjin Javasuka Garment II, Irwan Setiawan, membenarkan adanya kejadian kesurupan massal ini. Dia menyebutkan bahwa sekitar 30 karyawan mengalami kesurupan, namun saat ini semua karyawan sudah kembali bekerja seperti biasa.

"Semua sudah masuk kembali. Yongjin 2 sudah kondusif berkat pengalaman yang kami miliki. Mungkin ada karyawan yang punya masalah di rumah atau di kantor. Oleh karena itu, saya imbau untuk sarapan sebelum berangkat kerja," tutupnya. 




Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Andri Somantri

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembali Puluhan Karyawan PT Yongjin Javasuka Garment Cicurug Sukabumi Kesurupan

Trending Now

Iklan