Ketua APDESI Kab Sukabumi Siap Bertarung Sebagai Bacalon Wakil Bupati di Pilkada 2024

Redaksi
Kamis, 18 Juli 2024 | 16:56 WIB Last Updated 2024-07-18T09:57:37Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati (F2) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2024. Hal itu disampaikan Deden setelah acara tasyakuran perpanjangan masa jabatan Kepala Desa se-wilayah Dapil 2 Kabupaten Sukabumi di Taman Rekreasi Cimelati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (18/07/2024).

Deden mengatakan bahwa APDESI Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan road show ke enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Sukabumi, yaitu Dapil 4, Dapil 5, Dapil 3, Dapil 6, dan Dapil 2, dengan Dapil 1 sebagai tujuan berikutnya. 

"Intinya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus konsolidasi bersama teman-teman Kepala Desa," jelas Deden kepada terbit.id.

Deden menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Kepala Desa yang telah mendukung pencalonannya di Pilkada 2024. "Saya sudah mendaftar di DPC PPP dan telah melewati berbagai tahapan, mulai dari psikotes hingga wawancara di DPW. Penentuan akhirnya akan berdasarkan hasil elektabilitas, popularitas, dan survei," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa komunikasi dengan PPP terus dijalin, dan ada peluang besar dirinya akan direkomendasikan oleh partai tersebut. 

"Kita perlu partai pengusung sebagai kendaraan, maka saya akan terus berkomunikasi dan konsolidasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi," tambah Deden.

Mengenai calon Bupati (F1) yang akan berpasangan dengannya, Deden menyatakan bahwa dinamika politik masih sangat terbuka. 

"Berpasangan dengan Pak Iyos atau Pak Asjap, saya siap. Yang terpenting adalah mendapatkan pasangan yang terbaik," ujarnya.

Deden juga menekankan pentingnya dukungan dari anggota APDESI. "Jika teman-teman dari APDESI dan para Kepala Desa konsisten mendukung saya di Pilkada 2024, kita akan memiliki gerbong yang kuat. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil musyawarah," pungkasnya.




Reporter   : Usep Suherman
Redaktur  : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua APDESI Kab Sukabumi Siap Bertarung Sebagai Bacalon Wakil Bupati di Pilkada 2024

Trending Now

Iklan