Laka lantas di Caringin Bogor Antara Truk dan Sepeda Motor, Pemotor Luka Serius

Redaksi
Kamis, 18 Juli 2024 | 10:20 WIB Last Updated 2024-07-18T03:22:00Z
TERBIT.ID, Bogor -  Sebuah sepeda motor Yamaha Nmax bernomor Polisi F 4330 UBT menabrak sebuah kendaraan truk tronton bernomor polisi S 9033 UX, tepatnya di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, depan PT Centra Rasaharim, Kampung Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/07/2024) sekitar pukul 20.20 WIB. 

Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia mengatakan, bahwa Menurut laporan yang diterima dari Subnit Gakkum Ciawi, kecelakaan terjadi saat sebuah truk tronton dengan nomor polisi S-9033-UX, yang dikemudikan oleh Y.M. (57 tahun ), mengalami masalah mesin dan berhenti di badan jalan sejak pukul 17.00 WIB. 

"Karena kondisi jalan yang sedikit berbelok dan tidak adanya penerangan jalan dan ini menambah resiko terjadinya kecelakaan," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Hendra, akhirnya sekitar pukul 20.20 WIB, pengendara sepeda motor Yamaha Nmax bernomor Polisi F 4330 UBT, yang di kendarai M H (31 tahun) 
melaju dari arah Ciawi menuju Sukabumi. Tidak menyadari adanya truk yang berhenti di jalan tersebut. 

"Sepeda motor yang dikendarai M.H. menabrak bagian belakang truk dan mengakibatkan M.H. mengalami luka serius di bagian kepala dan segera dilarikan ke RSUD Ciawi," jelasnya. 

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kecelakaan ini disebabkan oleh kelalaian Y.M. yang menghentikan truknya di badan jalan tanpa memperhatikan situasi dan keamanan sekitar. 

"Truk yang berhenti di badan jalan tanpa ada tanda peringatan atau penerangan yang memadai sangat berisiko dan bisa menyebabkan kecelakaan seperti ini," ungkapnya. 

Menurutnya,bahwa kondisi jalan di lokasi kejadian cukup mendatar dengan sedikit belokan dan lebar jalan sekitar 12 meter. Meskipun cuaca cerah pada malam hari itu, kurangnya penerangan jalan dapat menambah potensi bahaya di lokasi tersebut.

"Menurut saksi mata di tempat kejadian, Y. (44 tahun ) dan T.I. (52 tahun ), juga mengonfirmasi bahwa truk  tronton tersebut memang berhenti di tempat yang tidak aman dan tanpa tanda-tanda peringatan yang jelas. 

"Saksi melihat truk itu berhenti di pinggir jalan sejak sore hari, dengan tidak ada tanda peringatan atau lampu yang menyala,"pungkasnya.

Kasus lakalantas ini kini sudah di tanganani oleh pihak Kepolisian. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laka lantas di Caringin Bogor Antara Truk dan Sepeda Motor, Pemotor Luka Serius

Trending Now

Iklan