Mantan Bupati Sukabumi: PKS Resmi Usung Yos sebagai Calon Bupati Sukabumi

Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 | 12:01 WIB Last Updated 2024-07-21T05:55:33Z
Mantan Bupati Sukabumi. H. Sukmawijaya di Hotel Augusta Cikukulu Cicantayan Sukabumi, Minggu (21/7/2024). Foto.Rawin Cking. 

TERBIT.ID, Sukabumi - Tanggapan mantan Bupati Sukabumi, H.Sukmawijaya, terkait kesiapan Partai PKS mengusung Iyos Somantri untuk mengikuti kontestasi politik di Pilkada tahun 2024 sebagai Calon Bupati. 

Hal itu disampaikan Sukmawijaya usai menghadiri Safari Pemenangan Pilkada dan Pilgup PKS Se-Jawa Barat di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

"Alhamdulillah hari ini sudah resmi Pak Iyos Somantri ditetapkan sebagai calon yang akan diusung oleh PKS. Persiapan awal ini amat penting karena langkah berikutnya akan sangat tergantung kepada tahapan berikut," ujar Sukmawijaya, kepada terbit.id, Minggu (21/7/2024). 

Lebih lanjut Sukmawijaya, menyampaikan bahwa proses persiapan kemenangan bagi kandidat yang diusung oleh PKS dimulai dengan seleksi calon yang sesuai dengan kriteria partai. 

"Proses ini tidak cukup dalam waktu pendek, perlu waktu yang panjang untuk penelusurannya dan itu sudah dilakukan," ungkapnya. 

Dalam tahapan selanjutnya, persiapan dari sisi organisasi menjadi fokus utama. "Tentu saja kita harus mulai mempersiapkan bagaimana memanajemen upaya sampai hari H. Persiapan dari sisi organisasi harus kita lakukan," jelas Sukmawijaya.

"Hari ini sudah merupakan konsolidasi, pemanasan untuk seluruh partai dan komponen agar memiliki kesatuan gerak dan langkah dengan strategi yang disepakati," imbuhnya. 

Menurutnya, kegiatan pemanasan ini penting tidak hanya untuk memulai kampanye resmi, tetapi juga untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi komponen-komponen pendukung utama.

"Relawan sudah kita gerakan, partai sudah kita persiapkan. Insya Allah nanti pada saat kampanye resmi dimulai, sumber daya sudah kita siapkan semuanya. Bahkan saat ini pun sudah dimulai oleh relawan untuk memperkenalkan Pak Iyos kepada khalayak yang lebih luas," kata Sukmawijaya.

Iyos, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi, dinilai memiliki keuntungan karena posisinya yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.
"Pak lyos Somantri diuntungkan oleh posisinya sebagai wakil bupati yang sudah sejak lama kita persiapkan dan melakukan sosialisasi secara maraton," ungkapnya.

Disinggung soal nama calon wakil Bupati yang akan mendampingi Iyos Somantri, Sukmawijaya mengatakan bahwa keputusan akhir tetap berada di ranah kewenangan partai. "Saat ini semuanya sedang berusaha melakukan penataan organisasi dan mengerucutkan sejumlah nama yang pantas kita usung. Insya Allah, dalam waktu dekat partai bersama kandidat Pak Iyos akan segera memutuskan," tutup Sukmawijaya.



Editor : R. Cking. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Bupati Sukabumi: PKS Resmi Usung Yos sebagai Calon Bupati Sukabumi

Trending Now

Iklan