Moment HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Sukabumi Sampaikan Pesan Penting untuk Anggota Polri

Redaksi
Senin, 01 Juli 2024 | 17:44 WIB Last Updated 2024-07-01T10:48:05Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro S.H., S.I.K., M.T., memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di Lapang Cangehgar Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (07/01/2024).

Pantauan terbit.id, Orang nomor satu di Jajaran Polres Sukabumi, menyampaikan sejumlah pesan penting kepada anggota Polri untuk terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya peran Polri dalam mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas. Tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah "Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas".

"Saya percaya, tema ini sangat penting dan strategis untuk mewujudkan Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ini juga merupakan tekad Polri untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta menegakkan hukum guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujar Tony.

Pesan dan Harapan

Kapolres juga menekankan pentingnya Polri dalam mempertahankan kedaulatan negara dan menciptakan kondisi yang aman dan damai, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

"Dalam mempertahankan kedaulatan negara, banyak anggota Polri yang rela berkorban. Oleh karena itu, Polri harus mampu menampilkan figur yang dicintai, dimiliki, dan dibanggakan oleh masyarakat," lanjutnya.

AKBP Tony juga menekankan perlunya anggota Polri untuk terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas preemtif, preventif, dan represif. Ia mengingatkan bahwa meskipun situasi di Kabupaten Sukabumi relatif kondusif, kejahatan dengan dimensi baru dan modus operandi yang semakin canggih akan terus muncul seiring dengan perubahan sosial dan perkembangan teknologi.

"Kita tidak boleh berpuas diri. Banyak hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan. Saya minta agar seluruh jajaran Polri, khususnya Polres Kabupaten Sukabumi, dapat menjadi Polri yang presisi untuk mewujudkan Indonesia Maju 2045," tegasnya.

Pesan Penutup

Di akhir sambutannya, AKBP Tony menyampaikan beberapa pesan khusus kepada anggota Polres Kabupaten Sukabumi, antara lain untuk memprioritaskan program dan kegiatan strategis, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa diskriminasi, serta menegakkan hukum secara profesional dan proporsional.

"Jadilah polisi yang bermoral, profesional, dan modern, yang dicintai dan dipercaya masyarakat. Tingkatkan kualitas pelayanan dengan penuh ketulusan, kasih sayang, dan tanggung jawab," pesannya.

Kapolres Sukabumi juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-78 dan berharap agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kejutan dari TNI

Pada akhir acara, AKBP Tony mendapat kejutan dari TNI AD dan TNI AL (Puslatpurmar 6 Antralina) berupa kue ulang tahun, sebagai simbol soliditas dan sinergitas yang terus terjalin dan berkesinambungan antara Polri dan TNI.



Kontri : Dasep. 
Editor : R.Cking.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Moment HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Sukabumi Sampaikan Pesan Penting untuk Anggota Polri

Trending Now

Iklan