Peningkatan Ketahanan Pangan: Koramil 0712/Parungkuda Mantapkan Program Pompanisasi dan Pipanisasi

Redaksi
Selasa, 09 Juli 2024 | 09:58 WIB Last Updated 2024-07-09T03:15:02Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Jajaran Koramil 0712/Parungkuda, Kodim 0607/Kota Sukabumi, terus berupaya mendukung peningkatan ketahanan pangan nasional melalui program Pompanisasi dan Pipanisasi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. 

Danramil 0712/Parungkuda, Kapten ARM Uci Sanusi, mengungkapkan hal ini usai apel pagi yang dilanjutkan dengan pengarahan terhadap 24 anggotanya di aula Makoramil, Jalan Raya Siliwangi, Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024) pagi.

"Pengarahan dan pemantapan program ketahanan pangan nasional terhadap seluruh anggota Koramil ini bertujuan untuk mendukung peningkatan serta kualitas produksi dan konsumsi pangan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Parungkuda, Bojong Genteng, dan Kecamatan Cidahu," ujar Kapten ARM Uci Sanusi kepada terbit.id.

Lebih lanjut, Uci Sanusi menekankan pentingnya program Pompanisasi dan Pipanisasi di wilayahnya agar lahan pertanian basah (sawah) dapat teraliri air dengan maksimal. "Kami meneruskan dan menjalankan perintah dan arahan dari pimpinan atas dalam hal ini Ksad, guna keberhasilan peningkatan pangan nasional," tegasnya.

Selain program utama tersebut, pihaknya juga mempersiapkan anggotanya untuk menyambut peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024. "Anggota kami sudah tersebar di tiga kecamatan untuk kesiapan HUT RI, di antaranya dengan melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat kecamatan," jelasnya.

Kapten Uci juga memberikan pesan kepada seluruh anggotanya untuk tetap semangat dan serius mengawal serta menjalankan program ini di wilayah tugas Babinsa desa masing-masing. "Tolong jalankan program ini dengan penuh dedikasi demi tercapainya ketahanan pangan yang lebih baik di wilayah kita," pungkasnya.

Dengan semangat yang tinggi, jajaran Koramil 0712/Parungkuda siap memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan ketahanan pangan nasional serta mempersiapkan perayaan HUT RI yang meriah dan bermakna.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peningkatan Ketahanan Pangan: Koramil 0712/Parungkuda Mantapkan Program Pompanisasi dan Pipanisasi

Trending Now

Iklan