Petugas Damkar Dibantu Anggota Koramil 0712/Parungkuda Jinakkan Gudang Limbah yang Terbakar

Redaksi
Jumat, 26 Juli 2024 | 20:46 WIB Last Updated 2024-07-26T13:57:07Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Setidaknya tiga unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan kobaran api yang membakar sebuah gudang limbah pabrik kain di Kampung Cipanggulaan, RT 10/3, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Jumat (26/7/2024), sekitar pukul 15.07 WIB.

Informasi dihimpun terbit.id, Api baru berhasil dipadamkan belasan petugas Damkar gabunganpada pukul 17.00 WIB dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Pos Damkar Cicurug, Parungkuda, dan Cibadak dibantu Sertu Dadan Subandi, anggota Koramil 0712/Parungkuda, serta dua rekannya, anggota Polsek Parungkuda, Rescue, P2BK dan juga masyarakat juga turut membantu pemadaman api.

Ratih, warga yang rumahnya berada tepat di depan lokasi kejadian, melihat api yang sudah membesar membakar seluruh limbah di gudang tersebut. "Awalnya saya melihat api sudah membesar, kemudian saya segera memberitahu toko kayu yang ada di dekat sini guna mencegah merambatnya api," ujarnya. 

Menurutnya, setiap hari di tempat penyortiran limbah kain tersebut rutin dilakukan pembakaran sampah hasil sortiran kain. Namun, pada saat kejadian kebakaran, mungkin tidak ada yang mengawasi pembakaran sampah sehingga api membesar dan membakar limbah serta material di dekatnya. 

Pemilik gudang, Dadang Sudrajat, mengungkapkan kesedihannya atas kejadian ini. "Kami belum tahu pasti penyebab kebakaran ini, namun diduga api berasal dari pembakaran sampah yang tidak diawasi," ujar Dadang.




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Damkar Dibantu Anggota Koramil 0712/Parungkuda Jinakkan Gudang Limbah yang Terbakar

Trending Now

Iklan