PLN Sukabumi Gratiskan Sambungan Listrik Sambut HUT RI ke-79

Redaksi
Kamis, 18 Juli 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-07-18T09:31:36Z
TERBIT.ID,Sukabumi - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, PLN UP3 Sukabumi kembali melakukan aksi bakti untuk Negeri. PLN UP3 Sukabumi melalui PLN ULP Cicurug kembali melakukan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat yang sangat membutuhkan penerangan listrik untuk menerangi mimpi dan harapan melalui program Light Up The Dream.

Seperti yang telah diketahui, program Light Up The Dream ini merupakan donasi secara mandiri dari para pegawai PLN dan telah banyak membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan penerangan listrik. 

Dengan adanya Program Light Up The Dream, masyarakat yang sebelumnya hidup dalam keterbatasan akses listrik kini dapat merasakan manfaat dari kemudahan akses listrik. Program ini diharapkan dapat menjadi simbol nyata dari upaya memerdekakan masyarakat dari kegelapan dan memberikan akses listrik yang layak kepada warga masyarakat yang selama ini belum mendapatkannya. 

Pada kesempatan kali ini PLN UP3 Sukabumi melalui PLN ULP Cicurug telah berhasil menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi yang membutuhkan yaitu:

Wawan Kampung Bojong Pereng RT 003/003 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug. 
Encih Sukaesih, Kampung Caringin RT 002/004 Drsa  Nyangkowek, Kecamatan Cicurug. 
Suharya, Kp. Caringin Karet RT 004/003, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug
Ibu Iroh, Kampung Bojong Pereng, RT 003/003, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug. 

Kepala Desa Nyangkowek Abdul Haris mengatakan, mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih kepada PLN UP3 Sukabumi melalui PLN ULP Cicurug atas terselenggaranya program Light Up The Dream untuk warga Desa Nyangkowek.

”Alhamdulillah terima kasih PLN, semoga berkah,” ucapnya kepada terbit.id Kamis (18/07/2024). 

Sementara itu Yuniar Budi Satrio, selaku Manager PLN UP3 Sukabumi, menyampaikan program ini tidak hanya membantu meringankan beban biaya, akan tetapi juga memberikan harapan dan semangat baru bagi keluarga-keluarga yang selama ini kesulitan memenuhi kebutuhan dasar listrik.

”Program Light Up The Dream ini menjadi bagian dari komitmen PLN dalam mendukung pemerataan penggunaan listrik di masyarakat serta menciptakan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Semoga semakin banyak masyarakat yang terinspirasi dan termotivasi untuk mewujudkan impian dan meningkatkan kualitas hidup mereka mejadi lebih baik,”tuturnya.

Di tempat terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur PLN dapat kembali melakukan kegiatan mulia ini, berkat donasi insan PLN Jawa Barat yang tergerak membantu masyarakat kurang mampu.

”Melalui program ini semoga dapat menghadirkan semangat kemerdekaan yang sejati kepada masyarakat penerima bantuan. Merdeka dari kegelapan bukan hanya tentang mendapatkan listrik, tetapi juga tentang memberikan kesempatan yang lebih baik bagi masyarakat untuk berkembang dan meningkatkan kualitas hidupnya. Dengan adanya program ini, diharapkan semangat kemerdekaan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi mereka yang selama ini hidup dalam keterbatasan,” tutupnya. 



Redaktur : U. Suherman. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN Sukabumi Gratiskan Sambungan Listrik Sambut HUT RI ke-79

Trending Now

Iklan