Polsek Cicurug Berikan Materi MPLS Kepada Siswa- Siswi CBI Cicurug tahun 2024-2025

Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024 | 13:04 WIB Last Updated 2024-07-16T06:05:30Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Polsek Cicurug melaksanakan kegiatan pemberian materi kepada siswa - siswi dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Informatika CBI, tepatnya Gedung SMK Informatika CBI, Jalan Koramil RT 02/02, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (16/07/2024). 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa dalam kegiatan pemberian materi kepada siswa - siswi yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Informatika CBI di ikuti oleh 336 orang dengan beberapa materi yang akan disampaikan melalui kegiatan MPLS ini. 

"Iya, materi tentang wawasan kebangsaan, Kesadaran hukum, terkait kenakalan remaja, Bahaya Nakoba dan Miras serta hukum pidana,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Simangunsong, selain tentang beberapa hal tersebut diatas, perlu kiranya siswa - siswi  SMK Informatika CBI juga mematuhi tentang tata tertib berlalulintas yang sedang digalakan melalui operas patuh lodoya tahun 2024 ini. 

"Bagaimana siswa - siswi bisa mematuhi tata tertib berlalulintas saat berkendara, dengan menggunakan helm, memilik SIM dan tidak menggunakan knalpot bising yang dapat menggangu orang lain," ujarnya. 

Menurutnya, bahwa materi MPLS yang disampaikan kepada siswa- siswi baru  terkait kesadaran berbangsa dan bernegara, pendidikan karakter, tata krama siswa serta tentang bahaya kenalan remaja ini agar menjadi pedoman untuk dilaksanakan sebaik- baiknya. 

"Ini sebagai dasar untuk menjaga agar dilingkungan sekolah bisa nyaman, aman dan kondusif," pungkasnya. 

Sementara itu Kepala SMK Informatika CBI Erdy Herdiawan mengatakan, bahwa kegiatan MPLS tahun 2024 ini sebanyak 336 siswa- siswi SMK Informatika CBI telah mendapatkan pembinaan langsung dari Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

"Harapannya melalui kegiatan MPLS ini dapat memberikan suatu kesan pertama, yaitu bagaimana siswa-siswi  bisa melaksanakan MPLS ini dengan baik serta mereka bisa memiliki kedekatan dengan pihak Polri maupun TNI," ujarnya. 

Selanjutnya, di dalam kegiatan MPLS ini, selain memperkenalkan siswa -siswi di lingkungan sekolah, tidak hanya semata - mata belajar saja, akan terapi pihaknya memberikan pendidikan untuk membangun suatu karakter yang baik. 

"Jadi tugas guru itu tidak hanya mengajar saja akan tetapi juga mendidik," jelasnya.

Menurut Erdy, kegiatan MPLS ini sebagai titik awal bagaimana pihak nya mengajar dan mendidik mereka, bagi siswa - siswi bahwa pendidikan itu tidak hanya di sekolah saja, akan tetapi bisa dari pihak Kepolisian seperti pada kegiatan sekarang ini. 

"Insya Allah besok ada dari pihak Puskesmas Cicurug serta dari BNN Kabupaten Sukabumi untuk memberikan materi pembinaan," ungkapnya.

Harapannya dengan melalui Kegiatan MPLS ini bahwa siswa - siswi ini dapat mengenal lingkungan sekolah SMK Informatika CBI, dan mengenal pola- pola pendidikan yang ada di SMK Informatika CBI ini serta siswa - siswi bisa mengenal satu sama lainnya sehingga akan timbul keharmonisan," pungkasnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cicurug Berikan Materi MPLS Kepada Siswa- Siswi CBI Cicurug tahun 2024-2025

Trending Now

Iklan