Polsek Cicurug Patroli ke Pos Satkamling di Wilayah Kecamatan

Redaksi
Minggu, 21 Juli 2024 | 13:33 WIB Last Updated 2024-07-21T11:40:05Z
TERBIT.ID,Sukabumi - Polsek Cicurug 
melaksanakan giat Patroli dialogis dan sambangi beberapa Pos Satkamling di wilayah Kecamatan Cicurug, sebagai bentuk upaya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa tujuan Patroli dialogis dilakukan kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan piket jaga di Pos Satkamling dengan memberikan arahan dan himbauan Kamtibmas secara humanis. 

"Saya mencoba menyambangi warga masyarakat dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan kerjasama dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat antara Polisi dengan masyarakat," ujarnya kepada terbit.id, Sabtu (20/07/2024). 

Lanjutnya, bahwa kegiatan Patroli malam ini memang sudah rutin dilakukan dengan maksud untuk melihat situasi dan kondisi Pos Satkamling guna untuk memantau perkembangan Kamtibmas di wilayah lingkungannya masing- masing. 

"Hal ini guna mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan
dan juga untuk memantau situasi kamtibmas,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa kunjungan dialogis salah satunya dengan menyambangi warga yang sedang melaksanakan Satkamling di Perum Mekarsari RT 01/08, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

"Alhamdulillah, kami disambut dengan ramah oleh warga yang sedang melaksanakan Satkamling, keakraban terjalin melalui komunikasi agar terjalin silaturahmi yang baik antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, kondisi saat ini terlihat aman dan Kondusif,"pungkasnya. 




Repoter : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cicurug Patroli ke Pos Satkamling di Wilayah Kecamatan

Trending Now

Iklan