Polsek Cijeruk Selidiki Kasus Curas dengan Modus Matikan Listrik

Redaksi
Kamis, 25 Juli 2024 | 19:03 WIB Last Updated 2024-07-25T12:05:33Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Polsek Cijeruk tengah menyelidiki kasus pencurian dengan ancaman kekerasan yang terjadi di Kampung Saitem, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (25/07/2024) dini hari.

Kapolsek Cijeruk, Kompol Hida Tjahjono, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB di rumah seorang warga berinisial SS (58) bersama istrinya, Y (55), dan ibu mertuanya, Poniah (80).

"Kejadian bermula ketika listrik di rumah SS tiba-tiba padam sekitar pukul 00.11 WIB. Y, istri SS, keluar rumah untuk memeriksa penyebab matinya aliran listrik tersebut," kata Kompol Hida kepada Terbit.id.

Y sempat melihat bahwa listrik di rumah sekitar masih menyala, lalu kembali masuk ke dalam rumah. Sekitar pukul 01.00 WIB, lima orang tak dikenal mendobrak pintu rumah dan masuk sambil membawa senjata tajam.

"Para pelaku menyekap SS, Y, dan Poniah dengan ancaman senjata tajam. Mereka mengacak-acak seisi rumah dan berhasil membawa kabur dua buah handphone serta uang tunai sebesar Rp 3.500.000,-" jelas Kapolsek.

Saat mendatangi lokasi kejadian, petugas Polsek Cijeruk menemukan sebuah arit dengan gagang kayu coklat yang tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP). Arit tersebut diduga milik salah satu pelaku. Penyidik dari Unit Reskrim Polsek Cijeruk yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Jaya Laksana telah melakukan olah TKP dengan melibatkan Anjing Pelacak dari Unit K-9 Brimob Kelapa Dua Depok.

"Kami juga telah mengambil keterangan dari para saksi serta melakukan investigasi di sekitar TKP," ungkap Kompol Hida.

Kapolsek Cijeruk meminta dukungan dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait peristiwa tersebut dan memohon doa agar pelaku dapat segera diungkap.

"Kami berkomitmen untuk bekerja keras mengungkap pelaku yang meresahkan ini," tutupnya.



Redaktur : U. Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cijeruk Selidiki Kasus Curas dengan Modus Matikan Listrik

Trending Now

Iklan