Polsek Jonggol Evakuasi Korban Tenggelam di Danau Sutet Citra Indah Bogor

Redaksi
Rabu, 17 Juli 2024 | 13:39 WIB Last Updated 2024-07-17T06:40:37Z


TERBIT.ID, Bogor - Saan Sulaeman (44 tahun) ditemukan meninggal l akibat tenggelam di danau Sutet Citra Indah, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/07/2024).

Kapolsek Jonggol, Kompol Wagiman, mengatakan, bahwa korban bersama rekannya bernana Nurhadi saat itu sedang membersihkan teratai di danau yaitu sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah beristirahat pada pukul 11.30 WIB, mereka kembali bekerja pada pukul 13.00 WIB.

"Namun sekitar pukul 14.30 WIB, saksi bernama Napil Wihandono mendengar teriakan minta tolong dari lokasi danau," ujarnya kepada terbit.id.


Kemudian, Napil segera memberitahukan kejadian minta tolong tersebut kepada petugas keamanan yang berjaga, selanjutnya melaporkan kejadian peristiwa tersebut kepada Tim SAR.

"Tim SAR yang tiba di lokasi segera melakukan pencarian kemudian  Nurhadi ditemukan dalam keadaan selamat, namun Saan Sulaeman ditemukan telah meninggal dunia. Diduga ban atau pelampung yang digunakan korban bocor terkena tusukan teratai, sehingga menyebabkan korban tenggelam," Jelasnya.

Personil kepolisian yang datang ke tempat kejadian antara lain Kompol Wagiman SH, Ipda Sumiran SE, M.Pd, Aiptu Dadang Idris, Bripka Ahmad Apandi SH, Brigadir Endang HP, dan Bripka Joko Heriyadi. Mereka segera melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi-saksi.

"Kami berusaha menghubungi keluarga korban kemudian Jenazah Saan Sulaeman dibawa ke Rumah Sakit Umum Cileungsi untuk pemeriksaan lebih lanjut,"ungkapnya.

Menurutnya, bahwa kejadian ini menambah daftar panjang insiden tenggelam di perairan terbuka dan menekankan pentingnya keselamatan saat bekerja di dekat air, Kapolsek Jonggol, Kompol Wagima beserta Jajaran Polsek menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati serta mematuhi prosedur keselamatan kerja, kink korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan menerima peristiwa ini sebagai takdir dan musibah," pungkasnya.

Redaktur : U Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Jonggol Evakuasi Korban Tenggelam di Danau Sutet Citra Indah Bogor

Trending Now

Iklan