Sebulan Menghilang Ditemukan di Cibadak, Jenazah Odit (74) Dipindahkan ke Makam Keluarga di Cigombong

Redaksi
Senin, 08 Juli 2024 | 12:57 WIB Last Updated 2024-07-08T05:59:34Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Keluarga korban lelaki tanpa identitas yang ditemukan di Cibadak mendatangi Polsek Cibadak dengan membawa identitas lengkap seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan foto. Ia memastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah ayahnya, Odit (74), warga Cigombong, Kabupaten Bogor, Pada hari Senin, 8 Juli 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, Ajis (36 tahun)

Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak melalui Kanit Reskrim IPTU Asep Suhriat, menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarga korban dan RT setempat untuk membawa jenazah almarhum ke kampung halamannya di Cigembong Bogor. 

“Alhamdulillah hari ini, 8 Juli 2024 pukul 09.00, ada kedatangan dari pihak korban, yaitu anaknya, yang membawa identitas KK dan KTP serta foto. Memang benar bahwa korban adalah bapak dari saudara Aziz, warga Cigombong, Kabupaten Bogor,” jelas Asep kepada terbit.id Senin(8/7/2024). 

Pihak keluarga bersama ketua RT setempat akan berkoordinasi dengan RSUD Sekarwangi dan pihak terkait untuk memindahkan jenazah almarhum ke kampung halamannya di Kampung Pasir Jawa, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong. 

“Keluarga korban dengan ketua RT setempat datang untuk berkoordinasi terkait membawa almarhum ke kampungnya, serta berkoordinasi dengan pihak RSUD Sekarwangi,” tandasnya Asep.

Sementara itu Ajis anak almarhum Odit, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam pencarian. “Kami sudah berusaha mencari setiap hari, melalui sosmed juga. Kemarin itu ada keponakan yang ngabarin dapat dari sosmed serta jajaran Polsek Cibadak, saya ucapkan terima kasih sekali karena sudah sangat berupaya sampai akhirnya bapak saya bisa ketemu kembali,” ujar Ajis

Kejadian ini merupakan kesekian kalinya Odit menghilang dari rumah. Sebelumnya, keluarga pernah melaporkan kehilangan ke Polsek Cigombong dan berhasil menemukan Odit. Namun, kali ini upaya pencarian keluarga hanya berhasil melalui media sosial yang menunjukkan Odit berada di wilayah Cibadak.

Ajis menambahkan bahwa ayahnya sudah uzur dan dalam kondisi sakit karena faktor usia. "Kami berencana menggali dan memindahkan jenazah ayah ke kampung halaman. Almarhum mempunyai lima anak dan saya adalah anak ketiga," jelasnya.

"Kami dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Cibadak yang telah membantu mereka dalam proses pencarian dan pemindahan jenazah," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebulan Menghilang Ditemukan di Cibadak, Jenazah Odit (74) Dipindahkan ke Makam Keluarga di Cigombong

Trending Now

Iklan