Tabrakan Maut di Magetan: Mantan Anggota DPRD Meninggal, Anggota Polisi Luka Parah

Redaksi
Jumat, 05 Juli 2024 | 21:13 WIB Last Updated 2024-07-05T14:14:49Z
TERBIT.ID, Magetan - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Magetan, Jawa Timur, Jumat (5/7/2024). Insiden tersebut melibatkan mantan anggota DPRD Kabupaten Magetan dari Partai PKS dan seorang anggota kepolisian Polres Magetan. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia sementara yang lain mengalami luka parah.

Korban tewas adalah DP, (59 tahun) mantan anggota DPRD Kabupaten Magetan dan warga Desa Rejosari, Kecamatan Kawedanan, Magetan. Ia mengalami luka parah di kepala dan meninggal di tempat kejadian.

Sementara itu, pengendara sepeda motor lainnya adalah AS, 48 tahun, seorang anggota polisi Polres Magetan. AS selamat namun mengalami luka serius, termasuk patah tulang di kedua tangan serta beberapa luka di kaki dan tubuh lainnya.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur area Lapangan Tembak Lanud Iswahyudi, Desa Stren, Kecamatan Bendo, saat arus lalu lintas tidak terlalu ramai. 

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan, Ipda Agnes Triananta, tabrakan terjadi antara sepeda motor Honda Scoopy bernopol AE 4580 RX yang dikendarai AS dan Honda Beat bernopol AE 3623 OG yang dikendarai DP.

"Kerasnya tabrakan antara dua sepeda motor yang bertabrakan adu muka itu mengakibatkan korban mengalami luka serius di kepala dan meninggal dunia di tempat," kata Agnes.

Agnes menambahkan bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat kurangnya antisipasi dan kehati-hatian dari kedua pengendara. "Kesimpulan sementara terjadinya kecelakaan itu karena kedua pengendara kurang hati-hati sehingga insiden tersebut tidak dapat dihindari," jelasnya.

Jenazah DP dan AS yang terluka segera dilarikan ke RSUD dr. Sayidiman, Magetan, untuk penanganan lebih lanjut. Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Pos Polisi terdekat untuk diperiksa lebih detil. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas," tandasnya. 

Sementara Azam, sahabat pengajian DP, mengungkapkan kesedihannya atas kejadian tersebut. "Ustadz DP adalah teman saya dalam kegiatan pengajian dan mantan anggota DPRD Magetan. Beliau aktif dalam kajian keagamaan di berbagai tempat. Beliau orang baik, bahkan sangat baik yang saya kenal. Mudah-mudahan husnul khotimah," singkatnya. 



Kontributor : Fin
Redaktur     : U.Suherman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tabrakan Maut di Magetan: Mantan Anggota DPRD Meninggal, Anggota Polisi Luka Parah

Trending Now

Iklan