Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Dievakuasi Petugas di Sukabumi

Redaksi
Selasa, 02 Juli 2024 | 00:18 WIB Last Updated 2024-07-02T01:40:10Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ular sanca kembang sepanjang 2 meter berhasil dievakuasi oleh petugas "Animal Rescue" dari Pelaksanaan Pemenuhan Pelayanan Dasar (Operasi Non Kebakaran) Posko Damkar Parungkuda, di selokan jalan raya siliwangi Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (1/7/2024) malam. 

Petugas Damkar Parungkuda, Yadha, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari seorang warga bernama Muslih yang melihat seekor ular jenis sanca di sebuah selokan.

“Saat itu sekitar pukul 18.45 WIB, kondisi cuaca sedang hujan deras sehingga air di selokan meluap,” ujarnya kepada terbit.id.

Yadha menjelaskan bahwa pemilik showroom mobil di sekitar lokasi kejadian melihat ular tersebut berusaha masuk ke dalam showroom.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam mengevakuasi ular sepanjang 2 meter dengan berat sekitar 5 kilogram,” ungkapnya.

Sementara Komandan Damkar Posko Parungkuda, Asep Romal, membenarkan bahwa tiga petugas Animal Rescue, yaitu Yadi, Yusuf, dan R. Yadha, berhasil menangkap dan mengevakuasi ular sanca kembang tersebut. 

“Saat ini, ular masih berada di Posko Damkar dan rencananya akan kami kembalikan ke habitatnya di gunung yang jauh dari pemukiman warga, atau kami diserahterimakan ke komunitas reptil,” jelasnya




Reporter : Usep Suherman
Redaktur : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Dievakuasi Petugas di Sukabumi

Trending Now

Iklan