ULP PLN Cicurug Melakukan Pemeliharaan dan Penggantian Jaringan Kabel SUTM

Redaksi
Rabu, 10 Juli 2024 | 17:48 WIB Last Updated 2024-07-10T10:51:04Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Perusahaan Listrik Negara ( PLN) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Cicurug melakukan kegiatan pemeliharaan dan penggantian jaringan kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di Wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (10/07/2024). 

Manager PLN ULP Cicurug Yuniar Tri Haryadi mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan kegiatan pemeliharaan sekaligus penggantian jaringan kabel SUTM tepatnya di sekitar wilayah Taman Angsa, Desa Tenjoayu dan beberapa titik di wilayah Desa Benda, Kecamatan Cicurug. 

"Iya, Ada sekitar Delapan titik lokasi diantaranya jalur Taman Angsa, Bangkongrang, Benda, Perum Griya Benda Asri, Waterland, Cicurug Square, KG Fashion, PT Berliana dan sekitarnya," ujarnya kepada Terbit.id.

Lanjut Yuniar, bahwa pemeliharaan jaringan tersebut dilakukan dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. 
Sehingga ada beberapa titik lokasi yang terdampak pemadaman sementara dalam kegiatan pemeliharaan dan penggantian jaringan kabel SUTM ini. 

"Kita melakukan pemeliharaan dan penggantian ini dengan tujuan demi keandalan listrik yang diterima pelanggan dan ada juga kabel SUTM yang harus diganti di Kampung Bangkongreang sepanjang 200 meter,"jelasnya.

Menurutnya, penggantian kabel ini dilakukan untuk menambah keandalan listrik yang diterima ke masyarakat, karena sebelumnya beban listrik atau tegangannya tidak mencukupi untuk masyarakat sehingga dilakukan pergantian kabel.

"Saya berharap kepada masyarakat Desa Benda atau di wilayah kerja ULP Cicurug jangan terlalu mendekati kabel SUTM (biasanya masyarakat mengetahuinya kabel yg 3), minimal 4 meter dari kabel tersebut. Karena sangat bertegangan dan masuk kategori berbahaya," Ungkapnya. 

Dengan demikian jika ada pohon yang mendekati kabel  jaringan SUTM tersebut, mohon untuk PLN di permudah dalam melakukan pemangkasan ranting atau dahan pohon tersebut atau warga masyarakat bisa melaporkan ke aplikasi PLN Mobile, nanti tim kami akan membatu dalam pemangkasan pohon tersebut, " pungkas. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ULP PLN Cicurug Melakukan Pemeliharaan dan Penggantian Jaringan Kabel SUTM

Trending Now

Iklan