Warga Cikembar Sukabumi Hilang Terseret Ombak di Pantai Cisolok

Redaksi
Sabtu, 13 Juli 2024 | 17:02 WIB Last Updated 2024-07-13T10:05:22Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Peristiwa kecelakaan di laut kembali terjadi, kali ini korban dalam kejadian itu adalah Rizal Suswandi (28 tahun) warga Kampung Warung Asem Rt 03/06, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Pajri mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar 10.00 di Pantai Kapitol tepatnya belakang Kantor Polsek Cisolok. Peristiwa bermula saat korban berniat menolong temannya.

"Seorang wisatawan bernama Maulid Dani sedang berenang, tiba-tiba terseret arus ombak yang cukup besar, kemudian berusaha di totong oleh tiga rekannya yakni Rizal, Yahya dan Tegar dengan cara saling mengulurkan tangan, namun setelah semua berpegangan termasuk yang di tolong tiba tiba datang lagi ombak susulan yang lebih besar sehingga melepaskan pegangan masing-masing," kata Okih saat mengecek di lokasi kejadian, Sabtu (13/7/2024).

Mereka sempat terseret agak ke tengah terombang ambing ombak, beberapa saat kemudian, tiga orang berhasil kembali ke pinggir pantai.

"Sedangkan satu orang lagi yaitu Rizal hilang diterjang ombak hingga tidak terselamatkan dan sampai saat ini belum ditemukan" ujar Okih sambil menunjukan lokasi kejadian.

Setelah mendapat laporan, sambung Okih, para petugas dari Polsek, Sarda, Basarnas dan relawan lainnya pantai bergerak menuju lokasi.

"Hingga saat ini semua tim masih mencari korban menggunakan perahu ke tengah perairan dan sebagian lain melakukan penyisiran sepanjang garis pantai," terangnya.



Reporter  : Iyang Sud
Redaktur  : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cikembar Sukabumi Hilang Terseret Ombak di Pantai Cisolok

Trending Now

Iklan