50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik untuk Periode 2024-2029

Redaksi
Senin, 05 Agustus 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-08-05T13:20:46Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik pada Senin (5/7/2024). Prosesi pelantikan berlangsung khidmat di Gedung Rapat Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan terbit.id, prosesi pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo selaku Dandim 0622/Sukabumi, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sukabumi, serta beberapa unsur terkait lainnya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sementara untuk periode 2024-2029, Ferri Supriyadi dari Partai Golkar, didampingi oleh Wakil Ketua Hera Iskandar dari Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik dan menyampaikan harapannya agar mereka dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sukabumi.

“Anggota DPRD yang dilantik ini merupakan orang-orang yang memiliki integritas dan komitmen kuat sesuai sumpah jabatan yang telah diucapkan,” ungkap Marwan. Ia juga berharap agar para anggota dewan baru melanjutkan dedikasi yang telah ditorehkan oleh dewan sebelumnya, sehingga kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024, Yudha Sukmagara, dalam pidatonya memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih selama masa jabatannya. Ia menyoroti keberhasilan DPRD dalam menjalankan tiga fungsi utama yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Berbagai capaian telah diraih dalam rangka kesejahteraan masyarakat yang berakhlakul karimah,” ujarnya. Yudha berharap anggota DPRD yang baru dapat melanjutkan program-program yang belum terselesaikan demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sementara periode 2024-2029, Ferri Supriyadi, menyatakan komitmennya untuk terus bersinergi dengan seluruh anggota dewan dalam mempercepat pembangunan di daerah.

“Kami menyadari tanggung jawab ini cukup berat, namun apapun warna yang tergabung dalam wadah DPRD semuanya harus bersatu demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.



Editor : R.Cking.

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik untuk Periode 2024-2029

Trending Now

Iklan