A-Ciber Takziah ke Rumah Duka Gading Prayana

Redaksi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:17 WIB Last Updated 2024-08-31T11:18:54Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Aliansi Cicurug Bersatu ( A - Ciber) melakukan takziah ke kediaman almarhum Gading Prayana (15) pelajar yang meninggal dunia akibat pembacokan oleh oknum pelajar, tepatnya di Kampung Cicewol RT 02/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (31/08/2024). 

Perwakilan A-Ciber Jaya Wirata mengatakan, bahwa pihaknya mewakili dari rekan-rekan yang tergabung dalam A-Ciber mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa almarhum Gading Prayana, korban penganiayaan oleh oknum pelajar hingga meninggal dunia. 

"Saya, turut berduka cita atas meninggalnya ananda Gading, semoga almarhum mendapatkan Rohmat Allah SWT dan meninggal dalam keadaan Husnul-khatimah, Aamiin, " ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa pihaknya telah sepakat bersama rekan- rekan ketua yang tergabung dalam Aliansi Cicurug Bersatu, memohon kepada pihak berwenang yang menangani kasus ini agar dilakukan penindakan yang sesuai dengan hukum, sehingga akan menjadi efek jera bagi pelajar-pelajar lainnya. 

"Ketika penindakan hukum terjadi semoga ini akan menjadi peringatan bagi pelajar- pelajar lainnya yang akan melakukan tindakan yang melanggar hukum, sehingga akan tercipta kondusifitas di lingkungan sekolah,"tegasnya.

Menurut jaya, jika hal ini dibiarkan tindakan kekerasan dan penganiayaan oleh pelajar akan semakin merajalela, sangat disayangkan jika generasi muda sebagai pelajar yang mempunyai sifat arogansi sehingga menghilangkan nyawa seseorang. 

"Kami akan terus mengawal dalam kasus tindakan kekerasan ini, sampai dimana penindakannya," jelasnya. 

Selanjutnya, A - Ciber akan melakukan  tindakan pengawasan dan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah setempat serta Kepala sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar di sekolah- sekolah. 

"Langkah awal kita akan coba bersilaturahmi ke sekolah- sekolah dan melakukan sosialisasi, sehingga kedepannya tercipta kondusifitas di sekolah maupun di luar sekolah," ungkapnya. 

Bahwa kejadian ini akan menjadikan pelajaran bagi semua pihak, baik itu guru maupun orang tua agar terus bisa mengawasi anak-anaknya, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,dan pihaknya berharap buat para pelajar agar belajar lah dengan baik dan tekun, hindari pergaulan yang akan merugikan. 

"Pengawasan dari pihak orang tua ini yang sangat penting dan buat pelajar saya berpesan menuntut ilmu lah dengan tekun, belajarlah dengan baik karena ini sebagai bekal masa depan, dan ingat jauhi Narkoba," pungkasnya. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • A-Ciber Takziah ke Rumah Duka Gading Prayana

Trending Now

Iklan