Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda Sertu S. Pamuji Kawal Kemeriahan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Desa Kompa ke-71

Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-08-18T06:53:44Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda Babinsa Desa Kompa, Sertu S. Pamuji, mengawal kemeriahan pesta Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke -79 sekaligus merayakan Hari Jadi Desa Kompa yang ke -71 di ikuti oleh ribuan masyarakat se Desa Kompa. 

Desa Kompa menjadi pusat perhatian warga Kecamatan Parungkuda pada Minggu (18/8/2024), ketika berbagai kegiatan perlombaan budaya seni Sunda digelar untuk merayakan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Desa Kompa yang ke-71. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kaliki, Kampung Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, antusias ribuan masyarakat mengikuti setiap rangkaian kegiatan, Minggu (18/8/204).

Babinsa Desa Kompa, Sertu S. Pamuji, hadir di lokasi untuk memonitoring kegiatan. Dalam keterangannya, ia menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya untuk memperingati HUT RI dan Hari Jadi Desa, tetapi juga untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan warga. "Semoga kegiatan ini bisa semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara warga Desa Kompa," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan meliputi jalan santai, lomba kreasi yel-yel, pertunjukan seni budaya Sunda dan modern, serta pembagian doorprize bagi para peserta. Acara puncak dari perayaan ini adalah pagelaran wayang golek semalam suntuk yang dipimpin oleh Dalang Ki Danu Brata dari Padepokan Girijaya Cidahu. Pagelaran wayang golek tersebut berhasil memukau para penonton yang hadir dan menambah semaraknya perayaan.

Selain Sertu S. Pamuji, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Camat Parungkuda, Kepala Desa Kompa, Babinmas, anggota Linmas, BPD, anggota Karang Taruna, serta warga masyarakat. Mereka bersama-sama mengikuti dan menyaksikan rangkaian kegiatan dengan penuh antusiasme.

Perayaan ini ditutup dengan suasana penuh kebersamaan dan kegembiraan. Masyarakat berharap agar tradisi ini terus dilestarikan dan menjadi bagian penting dalam memperingati momen bersejarah bagi bangsa dan desa mereka.



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Koramil 0607-12/Parungkuda Sertu S. Pamuji Kawal Kemeriahan HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Desa Kompa ke-71

Trending Now

Iklan