Bayu Permana, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Siap Menyampaikan Aspirasi Masyarakat

Redaksi
Senin, 05 Agustus 2024 | 23:12 WIB Last Updated 2024-08-05T17:03:11Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Bayu Permana, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB dari dapil ll resmi dilantik dan siap mengemban amanah untuk menyampaikan aspirasi warga masyarakat, ini menjadi momentum penting bagi Bayu untuk memulai tugasnya secara resmi.

Hal tersebut disampaikan Bayu di Graha Hasim Adnan, Kampung Gobang, Desa Cinunajaya Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin(5/8/2024). 

Bayu Permana menyatakan bahwa bagi dirinya, pelantikan ini hanyalah seremonial. Sejak dirinya diputuskan sebagai pemenang dalam Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024 dan mendapatkan alokasi kursi, itulah hari pertama ia menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Untuk memaksimalkan tugas dan fungsi sebagai dewan, yaitu menampung aspirasi, menjalankan fungsi legislasi, budgeting, dan fungsi pengawasan," ujarnya kepada terbit.id pada Senin (05/08/2024).

Bayu menegaskan bahwa dirinya akan memaksimalkan tugas dan fungsi dewan selama lima tahun ke depan, terutama bagi konstituen di Dapil II, khususnya Kecamatan-Kecamatan atau Desa-Desa yang menjadi basis PKB.

"Hari ini, setelah pelantikan, semua tim kami berkumpul di Graha Hasim Adnan untuk mengadakan acara ramah tamah," katanya.

Langkah selanjutnya, menurut Bayu, adalah menunggu keputusan dari DPP dan DPW PKB mengenai penugasan anggota dewan PKB untuk berbagai posisi kepemimpinan, seperti wakil ketua, ketua komisi, dan ketua fraksi.

"Setelah alat kelengkapan dewan terbentuk, akan ada lobi-lobi antar partai dan pembagian alat kelengkapan dewan, diikuti dengan rapat musyawarah untuk merencanakan kegiatan dewan baik secara internal maupun dalam hubungannya dengan mitra," jelasnya.

Secara signifikan, perolehan suara PKB di Dapil II memiliki peluang untuk menempatkan salah satu anggotanya sebagai wakil ketua. Namun, Bayu juga menyebutkan bahwa pertimbangan lain seperti senioritas dan jabatan di struktural partai juga menjadi faktor penting.

"Di PKB, ada Kang H Usep yang merupakan senior, seorang Sekjen, dan sudah lama berjuang di PKB. Kemungkinan besar, pimpinan PKB akan diputuskan kepada beliau," ungkapnya.

Bayu menambahkan bahwa capaian suara PKB yang mencapai 23.113 suara ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, mulai dari tim, relawan, struktural partai, kyai, ulama, hingga basis konstituen PKB di Dapil II. Capaian ini akan menjadi modal penting dalam menyampaikan aspirasi masyarakat di Pemerintah Daerah.

"Saya kira ini akan menjadi berkah sekaligus tanggung jawab untuk lima tahun ke depan. Saya minta doa dari teman-teman agar di tahun 2029 bukan hanya mempertahankan, tapi juga mengusahakan agar PKB bisa mendapatkan tiga kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.



Reporter : U.Suherman
Redaktur : Rawin Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bayu Permana, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Siap Menyampaikan Aspirasi Masyarakat

Trending Now

Iklan