BNN Gelar Deklarasi Anti Narkoba Gandeng A-Ciber dan Polsek Cicurug

Redaksi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:10 WIB Last Updated 2024-08-08T12:11:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggandeng Polsek Cicurug dan Aliansi Cicurug Bersatu (A-Ciber) gelar Deklarasi Anti Narkoba di halaman pendopo Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis(8/8/2024). 

Kapolsek Cicurug, Kompol Mangapul Simangunsong, dalam sambutannya menyambut baik kehadiran BNN Kabupaten Sukabumi di wilayahnya. Ia menegaskan bahwa Kecamatan Cicurug, yang menjadi perbatasan antara Sukabumi dan Bogor, sangat berpotensi dijadikan sebagai contoh wilayah bebas narkoba.

“Dengan posisi strategis sebagai jalur lintasan dari Pelabuhanratu menuju Bogor dan Jakarta, Cicurug menjadi kawasan yang rawan peredaran narkoba. Namun, kami berkomitmen untuk terus memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Cicurug. Hingga saat ini, selama 10 bulan masa jabatan saya, angka kasus narkoba di wilayah kami tetap nol,” ujarnya kepada terbit.id.

Mangapul juga mengapresiasi peran serta para Kepala Desa dalam mendukung program Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba), yang berhasil diwujudkan di Desa Tenjolaya dengan memperoleh Piagam Penghargaan dari BNN RI. Selain itu, ia juga menyoroti keberhasilan Desa Purwasari dengan Satgas Sankopuri yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba melalui modus paket tempel di wilayahnya.

"Kami bersama A-Ciber akan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga lingkungan Cicurug agar bebas dari narkoba," tegasnya.

Koordinator A-Ciber, Sandi Irawan, menambahkan bahwa Deklarasi Anti Narkoba ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Kecamatan Cicurug. Ia menekankan pentingnya menjaga generasi muda dari ancaman narkoba, baik saat ini maupun di masa depan.

"Kami berharap generasi muda di Kecamatan Cicurug terbebas dari pengaruh narkoba. Deklarasi ini adalah bentuk komitmen kami dalam melindungi mereka dari bahaya narkoba," kata Sandi.

Ia juga menegaskan bahwa A-Ciber akan terus berkoordinasi dengan aparat hukum dan BNN Kabupaten Sukabumi dalam memperketat pengawasan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya.



Redaktur : U.Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNN Gelar Deklarasi Anti Narkoba Gandeng A-Ciber dan Polsek Cicurug

Trending Now

Iklan